Utamakan Masyarakat yang Menjadi Pelayan Publik Untuk di Vaksin

Sebarkan:

Drs. Paulus Subarno,M. Si

SEKADAU, suaraborneo.id - Ketersediaan sebanyak 2100 dosis vaksin covid-19, untuk 1005 orang penerima vaksinasi untuk tahap dua besok 9 Maret sudah di mulai.

Hal tersebut mendapat respon dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sekadau Komisi 3 yang membidangi pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan, Drs. Paulus  Subarno, Senin (8/3/2021)

Paulus Subarno meminta supaya selain pejabat publik, Camat, Kades, pegawai desa dan kecamatan, masyarakat yang menjadi pelayan publik juga harus di utamakan.

"Utamakan juga orang yang menjadi pelayan publik, termasuk juga pegawai- pegawai toko dan mini market, tokoh agama, tokoh masyarakat atau yang berhubungan langsung dengan orang ramai," pintanya.

Anggota DPRD Fraksi Partai Hanura ini meminta, supaya mitra kerjanya yakni Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sekadau, dari ketersediaan vaksin covid-19 yang tersedia untuk tahap dua agar bisa di alokasikan.

Mangangapi hal tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan akan prioritaskan petugas pelayanan publik

"Dari ketersediaan vaksin covid-19 sebanyak 2100 dosis tahap dua termin satu pastinya semua mendapatkan vaksin covid-19," ungkapnya.

"Namum pemerintah (Kemenkes) juga punya tahapan-tahapan sesuai ketersediaan vaksin yang di terima oleh kabupaten," pungkas Henry Alpius. (tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini