Kabupaten Sekadau Masuk Zona Orange

Sebarkan:

Plt Dinkes PP dan KB Sekadau, Henry Alpius 

SEKADAU, Suaraborneo.id - Kabupaten Sekadau saat ini berada di zona orange. Hal ini dikatakan oleh Plt. Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau, Henry Alpius saat ditemui Suaraborneo.id di ruang kerjanya, Senin (1/3) 


"Dalam minggu ini kita ada perubahan zona terkait dengan covid-19,  yang awalnya warna kuning tidak ada kasus covid-19. Minggu ini ada penambahan kasus yang yang kami laksanakan melalui rapid test anti gen maupun RT-PCR," kata Henry. 


 "Jadi untuk minggu ini kita berada pada Zona orange karena hampir semua wilayah yang ada di Kabupaten Sekadau terkonfirmasi covid 19 yakni kecamatan Belitang Hulu, Belitang, Belitang hilir, Sekadau Hilir dan kecamatan Sekadau Hulu terdapat kasus terkonfirmasi positif covid-19 dan hanya 2 kecamatan yang tidak ada kasus covid-19 yakni Nanga Taman dan Nanga Mahap," tambahnya. 


Henry Alpius berharap agar kasus ini tidak bertambah berat, tingkat hunian rumah sakit kita sampai saat ini masih di bawah 3 persen dan masih ada ketersediaan,  tapi jangan sampai fasilitas pelayanan kita penuh. 


"Kami berusaha melaksanakan 3T berbasis anti gen supaya pada saat penemuan kasus penanganannya juga cepat dan kami juga melakukan operasi bersama Tim Yustisi, Tim Pemerintah Daerah dan Tim Satgas untuk melaksanakan rajia masker," jelasnya 


Henry Alpius juga Menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M dan wajib menjalani pola hidup yang sehat. (Novi)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini