538 Personel Disiagakan Untuk Mengantisipasi Dan Menanggulangi Karhutla

Sebarkan:

Apel gelar pasukan Polda Kalbar
PONTIANAK, suaraborneo.id - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto memimpin apel gelar pasukan untuk mengantisipasi dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Provinsi Kalimantan Barat. Pasukan yang terdiri dari 538 personel Polri ini dinamai “Brigade Pengendali Karhutla”. 

Apel gelar pasukan dilaksanakan pada Rabu 10 Maret 2021, bertempat di lapangan Jananuraga Polda Kalbar. Turut hadir Wakapolda Brigjen Pol Asep Safrudin dan seluruh pejabat utama.

Apel kesiapan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan seluruh personel dan menjadi penjuru utama dalam mengatasi terjadinya Karhutla di wilayah Provinsi Kalimantan Barat.

Kapolda Kalbar menyebutkan, Selain memberikan Pemahaman, Edukasi dan Penjelasan kepada masyarakat, kita juga membiasakan agar api ini tidak berkembang menjadi besar.

“Upaya kita bagaimana tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. Gencarkan sosialiasi kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dengan cara membakar,” sebut Kapolda Kalbar

Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto menyebutkan, bahwa pasukan ini nantinya yang akan menjadi garda terdepan dalam menangani permasalahan karhutla. Dari sosialisasi pencegahan hingga turun ke titik hotspot untuk melakukan pemadaman.

“Kita ketahui bersama karhutla ini merupakan perhatian dunia, jangan sampai wilayah kita menyumbang asap. Ini sebagai langkah antisipasi kita,”  tutupnya. (hms)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini