Sujiwo Apresiasi Pagar Nusa Dalam Merawat dan Menjaga Idiologi Pancasila

Editor: Redaksi


KUBU RAYA, SB - Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengungkapkan kebanggaannya terhadap perguruan silat Pagar Nusa. Karena ia menilai Pagar Nusa telah banyak mencetak atlet pencak silat yang berhasil mengukir prestasi di level regional, nasional, bahkan internasional. 


"Pagar Nusa yang merupakan bagian dari pencak silat ini terus bisa merawat dan melestarikan. Pagar Nusa ini secara nasional itu sangat luar biasa," kata Sujiwo saat menghadiri pelantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Rasau Jaya, Sungai Raya, Kubu, Sungai Kakap dan Pengurus Rayon Darul Hidayah di Pondok Pesantren Darul Hidayah Kecamatan Rasau Jaya, Jumat (19/2) sore. 


Sujiwo menyebut torehan prestasi yang berhasil diukir para pesilat Pagar Nusa bukan hanya kebanggaan keluarga besar Nahdlatul Ulama. Lebih dari itu, capaian tersebut turut membuat bangga masyarakat Indonesia. 


"Pagar Nusa yang rutin mencetak atlet-atlet berprestasi hingga ke mancanegara tidak saja membuat bangga warga Nahdliyyin. Mereka yang bukan bagian dari Nahdlatul Ulama pun turut berbangga dengan Pagar Nusa karena prestasi yang diukir atlet-atletnya yang mampu mengharumkan nama Indonesia di turnamen-turnamen silat internasional," tuturnya. 


Sujiwo menambahkan, kebanggaannya terhadap Pagar Nusa tak hanya karena torehan prestasi, melainkan juga konsistensi yang selama ini ditunjukkan Pagar Nusa dalam menjaga ideologi Pancasila dan merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Ketua Komite IV DPD RI sekaligus Wakil Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat Sukiryanto optimistis perguruan Pagar Nusa di Kubu Raya mampu menjadi yang terbaik se-Kalimantan Barat ini.   


“Mudah-mudahan dengan dilantiknya Pagar Nusa di empat kecamatan ini, Kubu Raya menjadi terbaik untuk Pagar Nusanya ketika ajang. Apalagi bapak wakil bupatinya siap untuk memberikan fasilitas, khususnya alat-alat latihan dan untuk bertanding,” katanya. 


Sukiryanto menyatakan DPD RI siap mendukung eksistensi Pagar Nusa khususnya di Kubu Raya.  


“Karena bagaimanapun saya adalah pembina Pagar Nusa,” ucapnya.(Humas/TS).

Share:
Komentar

Berita Terkini