Silaturahmi dan Dialog Kedaerahan, Mahasiswa Sanggau Akan bentuk IMKS

Sebarkan:

Mahasiswa asal Sanggau 

PONTIANAK, SB - Mahasiswa Sanggau di Pontianak mengadakan kegiatan dialog kedaerahan dan silaturahmi antar sesama mahasiswa asal Kabupaten Sanggau, di Gedung POBU Untan, Sabtu (27/2/2021).


Silaturahmi yang mengusung tema "Mempererat Persaudaraan dan Mengukuhkan Ikatan, Sesama Mahasiswa Sanggau Untuk Sanggau yang Berkemajuan" dihadiri Puluhan mahasiswa asal Sanggau yang terdiri dari berbagai kampus yang ada di Pontianak ikut menghadiri acara dialog kedaerahan dan silaturahmi tersebut. 


Dalam sambutannya, Ketua panitia pelaksana kegiatan, Abang Fahmi Amrullah menyampaikan, kegiatan ini sebagai bentuk untuk menjaga tali silaturahmi dan rasa persaudaraan antar sesama mahasiswa asal Sanggau.


"Saya mewakili teman panitia yang sudah mempersiapkan kegiatan mengucapkan banyak terimakasih kepada teman-teman yang sudah hadir dan para senior/alumni mahasiswa asal Sanggau yang sudah berkenan menjadi pembicara untuk kegiatan dialog ini. Tentunya kegiatan ini untuk menjaga jalinan tali silaturahmi dan rasa persaudaraan sesama mahasiswa asal Sanggau," kata Fahmi.


Kegiatan silaturahmi dan Dialog Kedaerahan tersebut juga membawa gagasan besar tentang ide pembentukan Ikatan Mahasiswa Kabupaten Sanggau (IMKS). Seperti yang disampaikan Fahmi bahwasanya kegiatan ini juga menjadi awal untuk bersama-sama membentuk Ikatan Mahasiswa Kabupaten Sanggau.


"Dalam kegiatan ini, saya mengajak kawan-kawan semua untuk memberikan ide dan pendapat tentang bagaimana hari ini kita harus segera membentuk wadah untuk mahasiswa asal Sanggau/Ikatan Mahasiswa Kabupaten Sanggau," ucapanya.


Silaturahmi yang dibungkus bersama dengan Dialog Kedaerahan tersebut menghadirkan dua orang alumni mahasiswa Sanggau yang juga menjadi pembicara pada sesi dialog. Eka Jaya Putra Utama dari kalangan akademisi yang juga Dekan fakultas IPPS IKIP-PGRI Pontianak dan Eva Caroline dari kalangan Jurnalis yang juga presenter Ruai TV Pontianak.


Kedua narasumber tersebut menghadirkan banyak masukan dan saran kepada teman-teman mahasiswa Sanggau. Eka Jaya Putra Utama salah satu pembicara menyampaikan bahwa mahasiswa khususnya asal Sanggau harus mampu mengasah keterampilan (soft skill) diluar perkuliahan, untuk bekal masa depan setelah lulus nanti. 


"Adik-adik mahasiswa sekarang sedang dihadapkan dengan revolusi 4.0 dan kedepannya akan dihadapkan dengan revolusi 5.0. Jadi mahasiswa asal Sanggau harus mampu memperkaya diri dengan berbagai macam keterampilan agar mampu bersaing dimasa depan," tutur Eka Jaya saat sesi dialog.


Eka juga sangat mendukung ide teman-teman mahasiswa untuk membentuk IMKS, dia juga berharap jika sudah resmi dibentuk, IMKS bisa menjadi wadah bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan dibidang kepemimpinan dan keorganisasian. 


"Saya sebagai alumni sangat mendukung ide adik-adik mahasiswa untuk membentuk organisasi sebagai wadah bagi mahasiswa asal Sanggau di Pontianak. Tentunya jika telah terbentuk IMKS ini bisa sebagai wadah mengasah keterampilan,” pungkasnya.(TS).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini