Pembentukan Organisai ISKA di Kabupaten Sekadau Periode 2021-2024

Editor: Admin/gon author photo

Rapat pembentukan pengurus ISKA Kabupaten Sekadau

SEKADAU, Suaraborneo.id - Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kabupaten Sekadau gelar 

rapat pembentukan pengurus, Senin (1/2) malam. 


Rapat tersebut dihadiri oleh 16 peserta di antaranya Pastor Kristianus, CP sebagai Pastor Moderator ISKA. Sebelumnya, Paulus Subarno sendiri sudah mendapat mandat dari Dewan Pengurus Daerah Ikatan Sarjana Katolik (DPD-ISKA) Kalimantan Barat (Kalbar) untuk membentuk kembali kepengurusan ISKA Kabupaten Sekadau. 


Dari hasil rapat tersebut, secara aklamasi semua peserta rapat menyetujui bahwa Paulus Subarno dipilh sebagai Ketua ISKA Kabupaten Sekadau periode 2021-2024, didampingi oleh Adilbertus Aco dan Abun Tono selaku Wakil Ketua dan Sekretarisnya adalah Matius Jhon. 


Ketua ikatan Sarjana Katolik (ISKA) terpilih Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno berharap kepada rekan rekan-rekan pengurus ISKA agar bisa bekerja sama dalam memajukan ISKA di Kabupaten Sekadau. 


"Kita akan membawa nama ISKA ini untuk mengembangkan iman Kristiani untuk gereja, bangsa dan negara," tuturnya. 


Matius Jhon, selaku Sekretaris ISKA mengatakan tujuan terbentuknya ISKA di Kabupaten Sekadau untuk menyampaikan saran kepada pemerintah terkait dengan hal-hal hal percepatan Pembangunan atau mengatasi problem, saran dan masukkan. 


"Untuk program kedepan, 

penelitian dan pengembangan kita harus aktif. Melakukan pengkajian dan penelitian pengembangan terkait dengan hal-hal yang di perlukan dalam rangka mendukung  program pembangunan," ujarnya. 


Matius Jhon menambahkan, bahwa pelantikan ISKA akan di laksanakan sekitar tanggal 27 Februari mendatang bertempat di Laverna Sanggau.


Salah satu pengurus ISKA yang lama, Yustinus Yosef menyampaikan pendapat tentang perlunya mengaktifkan kembali organisasi ISKA di Kabupaten Sekadau.


”Penting bagi kita masyarakat Sekadau, khususnya kita sebagai sarjana Katolik untuk menggerakan kembali ISKA ini sehingga bisa bermanfaat bagi Gereja dan negara, sesuai dengan mottonya Pro Ecclesia et Patria, Pro Bono Publico, artinya untuk Gereja dan tanah air serta untuk kebaikan bagi banyak orang," ujar Yustinus Yosef.


Untuk diketahui, sesuai dengan AD/ART, Kepengurusan ISKA terdiri dari 9 bidang di antaranya, bidang kerohanian dan sosial yang dikomando oleh Bartolomeus, Kordinator Humas Komunikasi dan Media Sosial adalah Nico Bohot, Kordinator Bidang Pendidikan Kebudayaan dan Olah Raga, Gunawan, untuk Bidang Politik dan Hubungan International dipercayakan kepada Oscar Yoma Putra, Bidang Kesehatan, Perempuan, Anak dan Kaum Muda, Handayani, Bidang Iptek dan Research, Rafael bagus, Kordinator Bidang Organisasi dan Kaderisasi, Leonardus. (Novi)

Share:
Komentar

Berita Terkini