Lima Pasangan Bupati Terpilih Ikuti Geladi Bersih di Kantor Gubernur Kalbar

Sebarkan:

Geladi bersih 5 pasangan calon Bupati yang akan dilantik 

PONTIANAK, SB - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar geladi bersih pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada 9 Desember 2020 lalu.


Geladi bersih itu digelar di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jalan Ahmad Yani Pontianak, pukul 14.00 wib, Kamis (25/2/2021).


Dari 7 (tujuh) daerah yang melaksanakan pilkada tahun 2020 lalu, hanya ada 5 (lima) daerah yang bupati terpilihnya akan dilantik, pada Jumat (26/2/2021) oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji. Sementara dua daerah lainnya yakni Sambas dan Sekadau belum dilakukan pelantikan. 


Untuk Sambas karena masa jabatan bupati dan wakil bupati sebelumnya masih belum berakhir dan untuk Kabupaten Sekadau karena masih ada gugatan oleh salah satu paslon di Mahkamah Konstitusi (MK).


Adapun 5 (lima) daerah yang bupati dan wakil bupatinya akan dilantik Jumat besok yakni, Kapuas Hulu Fransiskus Diaan-Wahyu Hidayat, Sintang Jarot Winarno-Yosef Sudiyanto, Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa-Klusen, Bengkayang Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal dan Ketapang Martin Rantan-Farhan.


Geladi Bersih ini penting dilakukan, karena pelantikan digelar ditengah pandemi Covid-19, sehingga peserta yang hadir harus menerapkan protokol kesehtaan ketat. Pada geladi bersih ini pasnagan calon yang akan dilantik juga wajib memakai masker, menjaga jarak, menggunakan sarung tangan dan mematuhi protokol kesehatan lainnya.


“Pada prinsipnya kita sudah siap semua, karena sebelum dilantik kita juga sudah melakukan test swab, semuanya siap,” kata Bupati Kapuas Hulu Terpilih, Fransiskus Diaan saat mengikuti geladi bersih.


Untuk pelantikan besok peserta juga dibatasi, hal itu untuk menghindari kerumunan. Sementara untuk awak media juga dibatasi, namun panitia sudah menyiapkan ruangan audio visual khusus untuk para wartawan yang akan meliput. (TS).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini