-->

Anggota DPRD Landak Dapil 3 Menghadiri Musrenbang Di Kecamatan Sompak

Editor: suaraborneo.id
Sebarkan:


LANDAK, suaraborneo.id
  - Menindaklanjuti surat edaran Bupati Landak tentang Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan, Anggota DPRD Landak Dapil 3 Menghadiri Musrenbang di Kecamatan Sompak.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula BP2K Sompak Musrenbang dipimpin oleh Camat Sompak Marcel Benny, dihadiri Anggota DPRD Landak Dapil 3 Yanto Mardino, Bupati Landak yang di wakili oleh Asisten Administrasi Umum Theresia Limawardani serta Bappeda Landak Supermin Dinas Pendidikan Buyung, Dinas PUPR PERA Jamelius, Dinas P3AKB Paolip, Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Florentinus Supriyadi, Dinas Kesehatan Sri Supartinah, Dinas Pariwisata Antonius Dalawi, Kapolsek Mempawah Hulu, Danramil Mempawah Hulu Kepala Puskesmas Sompak, Kepala Desa, Se-Kecamatan Sompak, Anggota BPD, Tokoh Masyarakat, PGRI dan undangan lainnya, Senin (15/2/2021).

Anggota DPRD Landak Dapil 3, dalam sambutannaya menyampaikan harapannya terhadap proses Musrenbang.

”Berharap hasil dari Musrenbang hari ini dapat di Akomodir sesuai skala Prioritas.” Ucap Yanto Mardino 

Diketahui usulan para Kades terkait Infrastruktur seperti jalan jembatan, dan tenaga guru, tenaga kesehatan, alat-alat pertanian dan pembangunan bendungan, setelah dilakukan pembahasan dan diskusi terhadap materi atau topik tersebut selanjutnya seluruh peserta Musrenbang Kecamatan menyetujui serta memutuskan beberapa hal sebagai kesimpulan akhir dari Musrenbang di Kecamatan Sompak, yaitu :

Pengumpulan dokumen hasil Musrenbang Dusun oleh masing-masing Kepala Desa yang selanjutnya akan dipilah mana yang menjadi prioritas dan unggulan oleh pihak Kecamatan. Usulan yang disampaikan pada Musrenbang Kecamatan sudah terlebih dahulu melalui proses Musrenbang Desa. Usulan yang akan dibawa untuk Musrenbang tingkat Kabupaten adalah usulan-usulan yang merupakan prioritas pembangunan yang dirasa sangat diperlukan oleh masyarakat di Kecamatan Sompak. Usulan yang disampaikan pada Musrenbang Kecamatan, telah dipilah terlebih dahulu dari Musrenbang Desa berdasarkan pembiayaan yang tidak dapat diakomodir oleh pendanaan dana Desa,"Tutup Yanto Mardino.

"Sementara itu, dalam sambutannya CamatSompak Marcel Benny mengatakan, Musrenbang ini merupakan kegiatan tahunan, melalui rencana pembangunan yang diusulkan, tentunya pemerintah akan berlaku sama, maka dari itu silahkan usulkan pembangunan yang sifatnya prioritas.

"Dari 7 desa yang ada di Kecamatan Sompak, tentunya masing-masing desa sudah mempersiapkan usulan melalui musrenbang desa. Harapannya usulan yang diajukan oleh masing-masing kades, benar-benar menjadi kebutuhan masyarakat, dan benar-benar usulan yang di prioritaskan dan apa bila pembangunan itu terealisasi nantinya, dapat menunjang untuk pertubuhan masyarakat mau pun pertubuhan Ekonomi di kecamatan sompak kedepan nya" Ujar Marcel Benny. (MC DPRD Landak)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini