-->

Kadis BM dan SDA Sanggau Tinjau Jalan Nasional di Bondes Longsor

Editor: Admin/gon
Sebarkan:


SANGGAU, suaraborneo.id - Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Sanggau, John Hendri, didampingi pihak Kepolisian Polres Sanggau, Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau dan Camat Tayan Hulu meninjau ruas jalan nasional Simpang Tanjung menuju ke Entikong tepatnya di Dusun Bondes, Desa Pandan Sembuat, Kabupaten Sanggau yang terjadi longsor separuh badan jalan dan panjang kurang lebih 50 Meter akibat curah hujan yang cukup tinggi. Rabu, (20/1/2021).


Akibat longsornya jalan berstatus nasional tersebut mobilitas pengguna jalan sedikit terganggu karena menggunakan satu jalur. "Sebelumnya kita sudah melakukan upaya pencegahan berupa memasang terpal namun karena faktor alam terpal tersebut ikut tertimbun tanah," kata John Hendri Kepala Dinas BM dan SDA Kabupaten Sanggau.


"Kemudian, kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak P2JN Kalimantan Barat untuk ditindaklanjuti dan segera ditangani," ujarnya.


"mengingat jalan nasional ini merupakan akses satu satunya yang digunakan menuju wilayah perbatasan Entikong dan negara Malaysia," tutupnya.


Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat ini kepolisian polres sanggau sudah melakukan upaya pencegahan. "Saat ini kita sudah melakukan penanganan dengan memasang police line dilokasi," tutur AKP Anne Tri Sefyana Kasat Lantas Polres Sanggau.


Lebih jauh diharapkan dirinya mengimbau agar pengguna jalan tetap selalu waspada dan hati hati saat melintasi jalan tersebut. "Kalau bisa untuk sementara waktu ini kendaraan roda enam tidak usah melintasi jalan ini dulu," tutupnya. (Bry)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini