Warga Setompak Gotong-Royong Bangun Toilet dan Tempat Wudhu

Editor: Admin/gon author photo


SANGGAU, suaraborneo.id - Warga RT IV dan V lingkungan Setompak Kelurahan Sungai Sengkuang Kecamatan Kapuas bergotong royong membangun fasilitas toilet dan tempat wudhu Masjid Hidayatushalihin serta tugu keserasian sosial, Jumat (27/11). Pembangunan tersebut dikerjakan berkat bantuan Kementerian Sosial RI dan bantuan warga.


Ketua Forum Keserasian Sosial (FKS) Setompak Permai, Gusti Syafarani disela - sela nengikuti gotong royong bersama warga menyampaikan bantuan yang diterima dari Kementerian Sosial sebesar Rp 150 juta. Bantuan tersebut digunakan untuk sosialisasi, pembangunan fisik berupa toilet empat pintu, tempat wudhu, tugu keserasian sosial dan kegiatan forum.


"Karena bantuan yang kami terima kami gunakan untuk membangun beberapa fasilitas masjid, tugu dan kegiatan forum, sementara untuk pembebasan lahan bantuan dari masyarakat setempat. Dan pembangunan fasilitas masjid kami kerjakan secara gotong royong, semua warga ikut terlibat membantu," kata Gusti Syafarani.


Dengan dilakukannya pekerjaan secara gotong royong, upah tukang bisa ditekan. Selain itu, akan menumbuhkan semangat kebersamaan antar warga.

"Di kampung kami ini kedekatan antar anak muda dan orang tuanya sangat bagus dan semangat kebersamaan ini terus kami pertahankan sampai sekarang," ujarnya.


Syafarani menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh warga lingkungan Setompak khususnya RT IV dan V yang telah mempertahan budaya gotong royong dalam membangun fasilitas umum. Ucapan terimakasih juga disampaikan Syafarani kepada Lurah Sungai Sengkungan Abang Usman dan tokoh masyarakat Setompak yang diwakili Ibrahim atas  bantuan dan semangat yang yang diberikan kepada masyarakat. (Bry)

Share:
Komentar

Berita Terkini