-->

Penjabat Sekda Sekadau Resmikan Gereja Katolik St. Paulus Empring

Editor: Redaksi
Sebarkan:

Peresmian gereja 

SEKADAU, suaraborneo.id - Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Frans Zeno, mendapat mandat dari Pjs Bupati Sekadau Hj. Sri Jumiadatin untuk meresmikan Gereja Katolik Santo Paulus Stasi Empering  Paroki Santo Petrus Rasul Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Minggu (25/10)


Peresmian Gereja Katolik Empering ditandai dengan pembukaan tirai papan plang gereja, pengguntingan pita dan pembukaan pintu gereja. Seusai peresmian dilanjutkan dengan pemberkatan gereja oleh Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Yulius Mencucini, CP yang disaksikan ratusan umat Katolik stasi empring dan umat katolik dari berbagai stasi di paroki Santo Petrus Rasul. Peresmian dan pemberkatan gereja kaatolik stanto Paulus Empring ditutup dengan Misa syukur yang dipimpin langsung oleh uskup keuskupan sanggau Mgr. Yulius Mencuni, CP. 


Dalam sambutannya, Penjabat Sekda Kabupaten Sekadau, Frans Zeno minta umat Katolik di stasi Empering dapat merawat dan menjaga gereja yang telah dibangun dengan susah payah. Lanjut Sekda, Pemerintah Kabupaten Sekadau memberikan apresiasi atas usaha dan kerja keras umat stasi Empering yang telah membangun gereja sebagai tempat untuk berdoa dan memuliakan tuhan. Pembangunan gereja yang dicitakan-citakan ini menjadi bukti nyata umat empring cinta akan tuhan. Dikatakan Penjabat Sekda, Pemerintah Kabupaten Sekadau telah memberikan dana sebesar Rp 150 juta untuk penyelesaian bangunan gereja Empering

Pastor Paroki Santo Petrus Rasul Sekadau, P. Agustinus Rian menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau yang telah memberikan dukungan dana sangat besar, hingga gereja dapat diselesaikan. 


“Hari ini kita boleh berbangga dan bersuka cita bersama karena gereja sudah dirampungkan dan diberkati langsung Bapak Bapak Uskup Keuskupan Sanggau. Terima kasih juga kepada umat stasi Empring dan para donatur yang telah ambil bagian dalam pembangunan gereja ini sehingga bisa terselesaikan dengan baik,” katanya.


Sementara Itu Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Yulius Mencucini, CP juga berharap umat menjaga dan merawat gereja dengan baik. Setiap hari Minggu dan hari-hari lainnya, harus rajin ke gereja. Uskup asal Italia ini menyebutkan, gereja Empring merupakan gereja yang ke-7 yang diresmikan pada tahun 2020 ini, dan ada 919 gereja yang sudah diresmikan sejak dirinya di tahbiskan  menjadi uskup keuskupan sanggau 3 Juni 1990. 


Lanjut Uskup, gereja yang dibangun dengan susah payah oleh umat Katolik Stasi Empering ini melambangkan bukti umat mencintai dan dekat dengan Tuhan, bukti kebaktian umat kepada Tuhan. 


"Umat harus saling mengingatkan untuk ke gereja pada hari Minggu. Bila ada masalah, ada wabah panyakit, pemimpin umat dapat mengajak umat datang kereja untuk berdoa, mohon pertolongan dan perlindungan dari Tuhan,” pesan Uskup. (hms) 

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini