Rupinus: MTQ, Salah Satu Perwujudan Komitmen Dalam Membangun Mental Bangsa

Editor: Redaksi

Penutupan MTQ 

SEKADAU, suaraborneo.id - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an XXVIII tingkat Propinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Sekadau ditutup oleh Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji secara virtual. 


"Kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena amanah yang telah diberikan kepada kami sebagai penyelenggara telah dilaksanakan semaksimal mungkin sesuai kemampuan yang kami miliki. Kegiatan MTQ yang sudah kita laksanakan, sesungguhnya, merupakan salah satu perwujudan komitmen kita dalam membangun mental bangsa, Dengan harapan mampu meningkatkan dan mempertebal  kembali nilai-nilai Al-Quran dilapisan  masyarakat," kata Bupati Sekadau Rupinus dalam sambutaannya pada penutupan MTQ XXVIII 2020 tingkat provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) di GOR Mungguk Ransa Sekadau, Senin (21/9).


Rupinus yang juga sebagai ketua umum panitia MTQ XXVIII menyampaikan bahwa kegiatan MTQ XXVIII ini diikuti oleh 14 kabupaten/kota se-Kalbar namun tidak semua kabupaten dapat menghadiri kegiatan dari awal. 


"Rekan-rekan Kafilah dari Kabupaten Melawi terpaksa datang hari ke-3 dikarenakan kondisi alam yang tidak memungkinkan. Kami atas nama Ketua Panitia dan pemerintah Kabupaten Sekadau turut merasa sedih 

atas kondisi ini, semoga kita bisa memperoleh hikmah yang tersembunyi dari keadaan ini," kata orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini. 


Rupinus menambahkan, Musabaqah Tilawatil Qur'an pada hakekatnya bukan persoalan kalah ataupun menang tetapi bagaimana menumbuhkan jiwa Al-Quran dalam diri setiap individu. 


Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Forkopimda Provinsi Kalbar, pemerintah kabupaten/se-Kalbar, pengurus LPTQ Kalbar dan kabupaten/kota, Tim asistensi Forkompinda Kabupaten Sekadau, dan semua pihak sehingga pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan dengan lancar," ungkapnya. 


"Saya atas nama Pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sekadau mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila terdapat kekurangan dalam penyelenggaraan MTQ kali ini terutama pelayanan yang diberikan kepada seluruh kafilah, dewan hakim, dan tamu undangan lainnya," tambah Rupinus. 


"Saya ucapkan selamat jalan dan sampai bertemu kembali pada MTQ ke-29 tingkat Provinsi Kalimantan Barat 2021 di Kabupaten Sintang," kata Rupinus menutup sambutannya. (red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini