Peletakan Batu Pertama, Aloysius: Kami Utamakan Pembangunan dan Pelayanan Masyarakat

Editor: Redaksi

Peletakan batu pertama 

SEKADAU, suaraborneo.id - Wakil Bupati Sekadau Aloysius di dampingi istrinya Ny. Vixtima Heri Supriyanti Aloysius menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Belitang Hulu, Jumat siang (18/9/2020). 


Wakil Bupati Aloysius disambut meriah oleh warga Belitang Hulu dan disuguhi tarian kesenian budaya setempat oleh komunitas mekang mua lawang serta tarian pedang oleh komunitas Dayak setempat . 


Dalam meletakan batu pertama, Aloysis mengatakan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat kita sudah perhatikan maksimal, utamanya kesehatan dan infrastruktur. 


"Kami sangat megutamakan pembangunan dan pelayanan masyarakat, untuk itu kami fokus membangun sebagai bukti nyata yaitu pembangunan Puskesmas ini," ujar Aloysius. 


Ia juga komitmen dengan dibangunnya puskesmas ini harus diikuti oleh infrastruktur jalan yang baik. 


"Jadi nanti jalan akan kita bangun sehingga masyarakat yang ingin berobat di puskesmas ini tidak terkendala jalan yang jelek," terangnya. 


Terakhir, Aloysius menghimbau agar dibangunya Puskesmas ini juga diikuti pelayanan maksimal oleh petugas kesehatan. 


"Masyarakat yang sakit harus dilayani dengan baik, saya tidak mau masyarakat yang sakit tidak dilayani dengan baik," tegasnya . 


Plt.Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Sekadau, Henry Alpius menjelaskan, pembangunan ini mengguakan dana DAK fisik bidang kesehatan. 


"Dana pembangunan dari DAK fisik kesehatan yang dianggarkan tahun 2020 dengan total nilai kontrak Rp7.208.400.445 yang proses pengajuannya di ajukan oleh Pemerintah daerah, jadi kita patut bertetimakasih kepada pemerintah daerah Sekadau," ungkapnya. 


"Puskesmas Balai Sepuak dibangun  Puskesmas kelas Madya. Ini merupakan Puskesmas yang tetakreditasi dengan status akreditasi tingkat madya," jelasnya. 


Hendri juga mengharapkan kepada jajaran lingkungan Puskesmas untuk meningkatkan SDM dan Pelayanan kepada Masyarakat. 


"Saya juga berharap jangan hanya gedung saja yang dibangun, akan tetapi SDM pegawai dan segala kebutuhan serta pelayanan masyarakat harus ditingkatkan," harap Henry. 


Selanjutnya Camat Belitang Hulu, Yohanes Dempek mengucapkan terimaksih kepada pemerintah daerah atas pembangunan untuk masyarakat Belitang Hulu. 


"Terimakasih Pemerintah daerah, Bapak Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Aloysius atas pembangunan yang sudah dilakukan, ini wujud nyata bagi pemerintah daerah dalam hal pembangunan, kami bersama masyarakat mendukung penuh pembangunan dan program pmbangunan berkelanjutan ini," ucap Yohanes Dempek. 


Kemudian Kepala Desa Balai Sepuak, Efa Fras juga mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada Pemerintah daerah atas pembangunan ini. 


"Kami sangat bersyukur kepada pemerintah kabupaten Sekadau karena telah melakukan pembangunan nyata yang luarbiasa dilihat dari nilainya mencapai 7 M lebih, walaupun terkendala covid tetapi untuk pembangunan sudah cukup luar biasa di Belitang Hulu ini," ungkap Efa Fras. 


Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit Balai Sepuak Wakil Bupati Aloysius di dampingi oleh Istri yang juga wakil ketua penggerak PKK Sekadau Vixtima Heri Supriyanti Aloysius, Kadis Dinkes PP dan KB Henry Alpius, Kepala BPKAD Iwan Karantika, Kasatpol PP Yapet Simon, Camat Belitang Hulu  Yohanes Dempek, Forkopimca Belitang Hulu, Kades Balai Sepuak serta tokoh agama dan masyarakat Belitang Hulu. (tim) 

Share:
Komentar

Berita Terkini