Henry: Empat Puskesmas di Sekadau akan Akreditasi Ulang

Editor: Redaksi
SEKADAU, suaraborneo.id - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PP dan KB) Kabupaten Sekadau menggelar workshop pemahaman standar dan instrumen akreditasi FKTP, Selasa (25/8) di aula Hotel Vinca Borneo, Jalan Mawar, Kecamatan Sekadau Hilir.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius mengatakan, kegiatan tersebut merupakan persiapan Akreditasi Puskesmas-Puskesmas yang ada di Kabupaten Sekadau.

"Tahun ini ada empat Puskesmas yang akan diakreditasi ulang yakni, Puskesmas Selalong, Nanga Taman, Sungai Ayak dan Balai Sepuak," kata Henry ditemui usai pembukaan workshop.

Henry menjelaskan, Akreditasi ulang Puskesmas meliputi beberapa standar. Yang utama berkaitan dengan mutu pelayanan. Kegiatan Workshop sendiri akan berlangsung sampai hari Kamis, 27 Agustus 2020.

"Narasumber kita datangkan dari provinsi. Khususnya yang tergabung dalam komite Akreditasi Puskesmas. Peserta kita undang dari seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Sekadau. Tidak hanya empat Puskesmas yang akan diakreditasi ulang," jelas Henry.

Henry menyebut, Workshop tersebut tak hanya membahas persiapan akreditasi Puskesmas.

"Kita juga selipkan agenda pembentukan tim reaksi cepat penanganan covid-19 di tingkat Puskesmas," pungkas Henry Alpius. (tim)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini