Aloysius Hadiri HUT Gereja St. Kristoforus Stasi Gandis

Editor: Redaksi

HUT Gereja Santo Kristoforus 
SEKADAU, suaraborneo.id – Umat Katolik stasi Gandis, paroki 'Yesus Tersalib' Nanga Taman, desa Tapang Tingang kecamatan Nanga Taman kabupaten Sekadau, merayakan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Gereja Santo Kristoforus ke-3, Minggu 16 Agustus 2020.


Acara syukuran HUT Gereja Santo Kristoforus ini, di pimpin oleh Pastor Martin, CP, dengan mengangkat tema "Jiwaku memuliakan Tuhan dan hatiku bergembira karena Allah Juru selamatku (Lukas 1:46-47)".


Wakil Bupati Sekadau Aloysius dalam sambutannya mengatakan, "Kemajuan Gereja selalu baru setiap hari. 


"Hal inilah yang memberi semangat sehingga kita mampu bekerja,” kata orang nomor dua di Bumi Lawang Kuari ini. 


Lebih lanjut Aloysius mengatakan, perkembangan Gereja sangatlah penting, karena itu adalah tugas dan tanggungjawab bersama agar Gereja berbuah lebat.


Disamping itu, Aloysius juga mengimbau kepada masyarakat pada tahun ini ada gawai politik, yaitu pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, agar bisa menjaga ketertiban dan keamanan.


“Saya, atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sekadau, menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama kecamatan Nanga Taman, agar dapat menjaga ketertiban dan situasi yang kondusif, saling menghormati dan tidak terpancing terhadap isu-isu politik yang semakin panas,” pinta Aloysius. 


“Mari kita menjadi masyarakat yang cerdas, teliti dan bermartabat dalam memilih memimpin 5 tahun ke depan," ajaknya. 


Acara tersebut dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dapil II Kabupaten Sekadau, Paulus Subarno, beberapa Kepala SKPD Pemkab Sekadau, Wakil Ketua TP PKK kabupaten Sekadau, beserta rombongan, Pastor Paroki 'Yesus Tersalib' Nanga Taman, Camat Nanga Taman, Kepala Desa Tapang Tingang, Pemimpin Umat, Orang Muda Katolik (OMK) Pusat Paroki Nanga Taman, OMK stasi Gandis serta tokoh masyarakat dan umat katolik di stasi Gandis. (sur)


Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini