Ops Aman Nusa II, Protokol Kesehatan Menjadi Prioritas Polres Sekadau

Editor: Redaksi
SEKADAU, suaraborneo.id - Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) merupakan cara pemerintah dalam melakukan sosialisasi untuk mengikuti protokol kesehatan dan tetap dengan pola hidup sehat.

Protokol kesehatan tersebut menjadi syarat utama suatu daerah untuk menjalankan adaptasi kebiasaan baru. Masyarakat harus disiplin dalam mengunakan masker, menjaga kebersihan dengan cuci tangan serta menjaga jarak fisik. 

Kapolres Sekadau melalui Kabagops AKP Muhammad Aminuddin, S.I.K., M.H menjelaskan, Ops Kontijensi Aman Nusa II merupakan tugas kemanusiaan. Adaptasi kebiasaan baru setiap harinya, disampaikan oleh personel yang terlibat operasi melalui kegiatan patroli.

Patroli yang disertai dengan imbauan dan edukasi protokol kesehatan, menyasar kepada para pelaku usaha makanan dan minuman ataupun cafe yang sering dikunjungi masyarakat.

"Tujuannya untuk menumbuhkan kedisiplinan masyarakat, menjalankan protokol kesehatan serta pola hidup sehat di tengah Pandemi Covid-19," ujar Kabagops selaku Karendal Operasi Aman Nusa II, Senin (27/7/2020).

AKP Aminuddin menjelaskan, imbauan disampaikan kepada pelaku usaha agar disiplin menerapkan protokol kesehatan, baik di tempat usaha maupun kepada para pengunjung.

Sedangkan edukasi diberikan langsung kepada masyarakat selaku pengunjung agar turut serta mematuhi protokol kesehatan itu juga.

"Pada prinsipnya, tindakan yang dilakukan ini adalah pencegahan supaya virus Covid-19 tidak menyebar luas. Oleh karena itu dibutuhkan kerjasama dari masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan," tandasnya. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini