Hasil Rapid Test, 15 Orang Warga Kayong Utara Reaktif

Editor: Redaksi
Rapid Test 
KAYONG UTARA, suaraborneo.id – Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menggelar Rapid Test kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Kayong Utara serta masyarakat umum, yang dilakukan selama tiga hari yakni dari 14 hingga 16 Juli 2020.

Rapid Test di Kayong Utara ini di koordinir langsung dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, sebagai upaya percepatan penanganan penyebaran Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat Harisson menlejaskan, untuk ASN ada 384 orang termasuk Sekda Kayong Utara yang di Rapid Test, dari jumlah tersebut terdapat 6 orang dinyatakan Reaktif.

“Pelaksanaan Rapid Test di Kayong Utara tanggal 14-16 Juli 2020 terhadap ASN 384 orang, dengan 6 orang Reaktif,” ujar Harisson kepada Wartawan, Jumat (17/7) sore.

Selain terhadap pegawai di Jajaran Pemkab Kayong Utara, Rapid Test juga dilakukan di sejumlah tempat umum seperti pasar Simpang Empat Sukadana, dimana dari 107 orang yang di Rapid Test tidak ditemukan kasus Reaktif atau semuanya Non Reaktif.

Selain itu Rapid Test juga dilakukan di Pasar Siduk terhadap 174 orang dengan tiga orang Reaktif. Pasar Telok Melano terhadap 155 orang dengan hasil 6 orang Reaktif, Pasar Telok Batang terhadap 122 orang tidak ditemukan Reaktif dan Pasar Seponti terhadap 109 orang dan tidak ditemukan Reaktif.

“Jumlah yang kita Rapid Test di Kayong Utara sebanyak 1.051 orang dengan hasil Reaktif sebanyak 15 orang,” jelas Harisson.

Terhadap 15 orang yang dinyatakan Reaktif tersebut langsung di Tess Swab oleh Dinas Kesehatan Provisni Kalimantan Barat bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kayong Utara, dan dilakukan tracking terhadap keluarganya untuk memastikan tertular tidaknya dari Covid-19.

“Terhadap yang Reaktif telah langsung diambil swab. Selanjutnya tracking keluarga yang Reaktif diserahkan ke Dinkes Kayong Utara,” pungkasnya. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini