Juara 3 Sektor, Sintang Terima Piagam dan DID 7 Miliar Dari Kemendagri

Editor: Redaksi
Jarot Winarno (kanan) saat menerima piagam dan DID
SINTANG, suaraborneo.id - Bupati Sintang, H. Jarot Winarno menerima piagam penghargaan sebagai pemenang lomba inovasi daerah tahun 2020, di Gedung Sasana Bhakti Praja Gd. C Lantai 3 Kemendagri di Jakarta pada Senin, 22 Juni 2020. Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menyelenggarakan 7 sektor lomba inovasi daerah dalam penyiapan dan rencana pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman covid-19. 

Kabupaten Sintang mengikuti 6 sektor yakni wisata, transportasi umum, hotel, PTSP, pasar tradisional, dan restoran. Dari 6 sektor lomba tersebut, Kabupaten Sintang berhasil menjadi juara 1 untuk sektor pariwisata dan transportasi umum dan juara ketiga untuk sektor hotel. 

Bupati Sintang Jarot Winarno usai menerima piagam penghargaan mengungkapkan, bangga sebagai orang Sintang dan Bupati Sintang karena sudah berhasil meraih prestasi yang luar biasa ini. 

“Hari ini dalam lomba inovasi tatanan kehidupan baru, Sintang bisa sejajar bahkan melebihi kabupaten lain. Kita berhasil meraih juara pertama untuk sektor transportasi umum dan pariwisata serta juara ketiga untuk sektor Hotel. Ini hasil kerja kita bersama. Hasil kerja masyarakat Kabupaten Sintang. Prestasi ini memberikan semangat bagi kita untuk menerapkan tatanan normal baru yang akan dimulai 1 Juli 2020 nanti," ungkap Jarot. 

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah yang menggelar nonton bareng di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang usai acara menyampaikan rasa senangnya. 

“Kita baru saja menyaksikan Kabupaten Sintang berhasil meraih prestasi yang membanggakan dan mendapatkan piagam penghargaan serta Dana Insentif Daerah (DID) dari Kemendagri,” kata Yosepha Hasnah.

Dalam acara penganugerahan lomba inovasi daerah tatanan normal baru produktif dan aman covid-19 di Gedung Sasana Bhakti Praja Gd. C Lantai 3 Kemendagri di Jakarta tersebut, Bupati Sintang dipanggil dua kali untuk naik ke podium untuk menerima piagam penghargaan dan dana insentif daerah (DID) dengan total 7 Miliar. Juara pertama sektor pariwisata mendapatkan DID  sebesar 3 Miliar, Juara pertama sektor transportasi umum sebesar 3 Miliar dan Juara ketiga sektor hotel sebesar 1 Miliar. (*) 
Share:
Komentar

Berita Terkini