Penyerahan Beras Bantuan Pemprov Kalbar Oleh Bupati Sekadau

Editor: Redaksi
Penyerahan beras bantuan terdampak Covid-19 dari Pemprov Kalbar Oleh Bupati Sekadau Rupinus 
SEKADAU, suaraborneo.id - Pemerintah Kabupaten Sekadau menyalurkan bantuan beras dari pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) untuk masyarakat terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Senin (13/4).

Penyerahan bantuan tersebut bertempat di kantor Camat Sekadau Hilir, diserahkan oleh Bupati Sekadau, Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau, Aloysius dan Kepala Dinas PP dan PA, Apronius Akim Sehan. 

Ada 6.288 keluarga penerima manfaat (KPM) di 7 (tujuh) kecamatan se-Kabupaten Sekadau yang mendapat bantuan tersebut.

"Adapun jumlah beras yang didistribusikan sebanyak 125.760 kilogram".

Dalam sambutannya, Bupati Sekadau Rupinus berpesan agar bantuan tersebut disampaikan dengan transparan kepada keluarga penerima manfaat sesuai data.

"Ini merupakan bantuan dari Pemprov Kalbar. Sampaikan sebaik-baiknya kepada yang berhak menerima," pesan orang nomor satu di Sekadau ini. 

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Kabupaten Sekadau, Afronius Akim Sehan menjelaskan, untuk Kabupaten Sekadau memang terjadi keterlambatan pendistribusian dari pihak Bulog.

"Agak terlambat, karena perawatan gudang Bulog, repacking kemasan ke karung kecil. Sedangkan untuk kualitas beras merupakan jenis medium, bukan premium," beber Afron.

Data penerima bantuan beras dampak Covid-19 dari Pemprov Kalbar untuk 7 kecamatan di Kabupaten Sekadau sebagai  sebagai berikut; Kecamatan Belitang 300 KK, Belitang Hilir 323 KK, Belitang Hulu 934 KK, Nanga Mahap 1.443 KK, Nanga Taman: 799 KK, Sekadau Hilir 1.214 KK dan Sekadau Hulu 1.275 KK. (red)

Share:
Komentar

Berita Terkini