Welbertus Himbau Masyarakat Waspada Hoax

Editor: Marselina author photo
Foto: koleksi pribadi Narasumber



SINTANG, suaraborneo.id – Beberapa waktu lalu, masyarakat Sintang dihebohkan dengan pesan ‘ajaib’ bahwa telur rebus dapat menghindarkan diri dari bahaya virus covid 19. Pesan yang muncul di sejumlah laman media sosial itu menuai sukses, masyarakat khususnya di kampung-kampung langsung berduyun-duyun membeli telur.

Menilik fenomena ini, anggota DPRD Sintang, Welbertus menyampaikan bahwa dalam mengatasi wabah covid 19 ini diperlukan usaha bersama setiap elemen masyarakat. Sala satu hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat, melakukan penyaringan terhadap informasi yang diterima. Wel menghimbau agar masyarakat terutama di kampung-kampung berhati-hati dalam menerima berita atau beragam informasi terkait covid 19.

“Untuk saat ini ada berita-berita yang tidak jelas sumbernya beredar melalui media sosial, diharapkan masyarakat untuk tidak mudah percaya. Contoh yang heboh beberapa hari lalu, orang harus makan telur rebus untuk menangkal covid 19. Ada banyak masyarakat di kampung yang terkena hoax tersebut, kan kasian mereka ada yang sibuk membeli telur malam-malam,” ungkap pria yang akrab di sapa Bang Wel ini usai mengikuti kegiatan bakti sosial, pembagian masker dan vitamin oleh sejumlah anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sintang, Minggu (29/03/2020). 

“Sekarang kita semua itu harus patuh dengan instruksi pemerintah, kita dengarkan informasi dari saluran berita resmi yang ada, termasuk akun media sosial yang resmi milik pemerintah. Dengan kita patuh, kita menyelamatkan diri sendiri dan orang lain, dengan mencari dan menyebarkan berita benar kita juga menyelamatkan orang lain,” pesan Bang Wel. (ep)

Share:
Komentar

Berita Terkini