Urkes Polres Sekadau Sosialisasikan Tata Cara Mencuci Tangan Yang Benar

Editor: Redaksi
SEKADAU, suaraborneo.id - Selesai kegiatan olahraga senam AW S3 yang digelar di loby Mapolres, seluruh anggota Polres Sekadau menerima sosialisasi tentang tata cara mencuci tangan yang benar sesuai standar WHO untuk mencegah virus Corona (Covid-19), Rabu (18/3/2020).

Sosialisasi tersebut diberikan oleh Urkes Polres Sekadau dipimpin Paurkes, Bripka Indra Suryadi, A.Md yang menggatakan, cuci tangan yang benar merupakan dasar pola hidup sehat.

Gerakan cuci tangan tersebut diikuti para PJU dan anggota Polres Sekadau, secara serentak mengikuti gerakan cuci tangan yang benar yang ditampilkan Urkes Polres Sekadau.

Bripka Indra menjelaskan, urutan cara mencuci tangan yang benar menurut WHO adalah, pertama gosok telapak tangan, kemudian gosok punggung tangan, dan bersihkan sela-sela jari dalam posisi saling terkait.

Dilanjutkan dengan menggosok jari-jari dalam posisi tangan saling mengunci, gosok dan putari kedua ibu jari dan yang terakhir kuncupkan ujung-ujung jari dan gosok memutar pada telapak tangan.

Cuci tangan dilakukan selama 20 detik, kemudian bilas tangan hingga bersih menggunakan air yang mengalir, atau diamkan hingga kering gel pembersih.

Sementara itu Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk menjaga kebersihan individu personel Polres Sekadau dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Sehingga setiap Personel Polres Sekadau dapat melindungi diri dari serangan virus, salah satunya dengan rajin membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

"Untuk melayani masyarakat kita harus selalu sehat. Dengan demikian, kesehatan tubuh kita harus selalu diperhatikan dengan selalu menjaga kebersihan," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, sosialisasi cara mencuci tangan ini akan diberikan kepada masyarakat, terutama para pelajar. Untuk membudayakan pola hidup sehat dan mencegah penyebaran virus Corona. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini