Ruang Pelayanan Publik Polres Sekadau dan TK Bhayangkari Disemprot Desinfektan

Editor: Redaksi
SEKADAU, suaraborneo.id - Mencegah penyebaran virus corona, Polres Sekadau melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang pelayanan publik seperti di Satpas, ruang pelayanan SIM, SKCK, Kartu Identifikasi, dan sekolah TK Kemala Bhayangkari Sekadau.

Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala, S.I.K.  S.H., M.H, mengatakan, penyemprotan disinfektan sebagai upaya menekan penyebaran infeksi Covid -19 dengan mensterilkan area yang dikunjungi oleh banyak orang.

Diketahui angka kasus infeksi Covid-19 di Indonesia masih terus mengalami peningkatan. Aksi penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari inisiatif Polres Sekadau. 

Selain menyemprot desinfektan, upaya pencegahan virus juga dilakukan dengan pemeriksaan terhadap pengunjung dengan alat pengukur suhu, serta penyediaan antiseptic dan hand sanitizer. 

Kapolres mengatakan, pembersihkan dan  penyemprotan disinfektan dimulai pada Sabtu (14/3) di tempat fasilitas umum seperti tempat ibadah gereja dan masjid, kemudian terminal Lawang Kuari dan lingkungan asrama Polres Sekadau.

Kemudian dilanjutkan hari ini, Rabu (18/3), fokus pada tempat pelayanan publik dan seluruh ruangan di Polres Sekadau, serta TK Kemala Bhayangkari Sekadau.

Penyemprotan disinfektan di TK Bhayangkari, Polres Sekadau bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten Sekadau. Seluruh ruang kelas dan fasilitas bermain tidak luput dari penyemprotan.

Kegiatan ini juga dihadiri, ketua Bhayangkari Cabang Sekadau, Ny. Katrina Sagala dan para guru beserta pengurus yayasan TK Kemala Bhayangkari Sekadau.

Terkait virus Corona (Covid-19), Kapolres mengimbau kepada masyarakat tidak perlu panik ataupun khawatir, namun tetap mengedepankan kewaspadaan. Hal itu dilakukan dengan selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan masing-masing. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini