PW GP Ansor Kalbar Siap Dukung Pilkada Damai dan Tangkal Hoax

Editor: Redaksi
SEKADAU, suaraborneo.id - Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Barat siap mendukung dan menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan dibeberapa wilayah di Kalbar, termasuk di Kabupaten Sekadau.

Pernyataan tersebut disampaikan saat kegiatan Apel Kebangsaan sekaligus pembukaan Diklatsar Banser di PP Al - Ma'rif Tanah Belitang, Sekadau, Kalimantan Barat, Jumat (13/3/2020).

Ketua PW GP Ansor Kalbar, Rajuini mengatakan bahwa Pemuda Ansor dan Banser yang merupakan Badan Otonom Nahdlatul Ulama akan terus menjadi pelopor dalam menjaga dan merawat NKRI pada kondisi apapun.

Tahun 2020 merupakan tahun politik yaitu Pemilihan Kepala Daerah di sejumlah Kabupaten di Kalbar, pihaknya berkomitmen akan berperan aktif menciptakan situasi aman, damai dan sejuk terutama di Sekadau.

"Menyikapi Pilkada di Kalbar tahun 2020 ini, Ansor Banser Kalbar siap mensukseskan Pilkada yang aman, damai dan sejuk," ujar Rajuini. 

Selain itu, pihaknya juga kan berkomitmen mendukung Polda Kalbar menangkal berita hoax dan Isu sara yang dapat memecah belah antar kelompok lapisan masyarakat.
Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Sekadau, Maulida Ahmad Sidiq menegaskan akan menjalin komunikasi yang baik dengan sejumlah pihak untuk menyatukan persepsi mensukseskan Pilkada yang dilaksanakan pada tanggal 23 September Tahun 2020 mendatang.

Ia berujar para pimpinan Eksekutif, Legislatif, TNI POLRI, Ormas Keagamaan maupun OKP di Sekadau punya peran penting mengedukasi masyarakat tentang penting menciptakan kemananan dan kedamaian sebelum maupun pasca Pilkada.

"Saya kira semua stek holder harus bergerak mengedukasi masyarakat agar saling menghargai dan menghormati demi suksesnya Pilkada di Sekadau," tegasnya.

Diketahui 7 Kabupaten yang menyelengarakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Kalbar adalah Kabupaten Sekadau, Bengkayang, Ketapang, Sambas, Sintang, Melawi dan Kapuas Hulu. (red)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini