-->

Polres Mempawah Ciptakan Mobil Patroli Disinsfektan

Editor: Redaksi
Sebarkan:
MEMPAWAH, suaraborneo.id - Kepolisian Resor (Polres) Mempawah, membuat mobil patroli disinfektan dalam rangka pencegahan virus corona (Covid-19), Selasa (24/3/2020).

Mobil patroli disinfektan tersebut dibuat dengan meletakkan dua blong ukuran sedang yang kemudian diisi cairan disinfektan. Kemudian di atas bak mobil di pasang satu set mesin pompa air

Waka Polres Mempawah, Kompol Jovan Reagan Sumual mengatakan, mobil patroli disinfektan dalam pencegahan Covid-19 ini merupakan salah satu inovasi Polres Mempawah selama operasi kontijensi Covid-19 Kapuas 2020.

"Ini adalah mobil jabatan  yang siap kita gunakan untuk melakukan Patroli disinfektan di wilayah hukum kita, upaya ini akan terus kita lakukan sampai selesainya Wabah Covid-19," jelasnya.

Kompol Jovan mengatakan, pihaknya bersama relawan masyarakat sudah menggunakan mobil patroli disinfektan untuk melakukan penyemprotan dari Polres Mempawah ke arah Penibung  diperumahan penduduk, rumah ibadah.

"Kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di Asrama Polisi belakang Polsek Mempawah Hilir, dijalan raya kota mempawah dan beberapa lokasi lainnya, kita berharap mobil patroli ini bisa dimanfaatkan secara maksimal," ujarnya.

Kompol Jovan mengimbau masyarakat Kabupaten Mempawah agar mematuhi instruksi pemerintah agar bisa memutuskan mata rantai penularan virus corona.

"Himbauan untuk melakukan social distancing merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penularan virus corona ini, maka dari itu kita harap masyarakat bisa mematuhi hal tersebut," pungkasnya. (hms)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini