Melanjutkan Perjuangan Ani Yudhoyono Melalui Pemberdayaan UMKM

Editor: Redaksi
Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) 
JAKARTA, suaraborneo.id – Legislator muda yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas memberikan sambutan pembukaan dalam acara pelatihan yang diadakan oleh Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) yang berjudul ‘Upgrading Skill Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat’, Jumat (28/2/2020).

Dalam agenda tersebut, Ibas menyatakan, apresiasi dan dukungannya terhadap anggota PIA pada khususnya dan kalangan perempuan pada umumnya.

Bahkan Ibas juga memaparkan bahwa kaum perempuan harus mampu beralih dari sekadar peran ‘sesumur, sedapur, sekasur’ untuk menjadi sukses dan makmur melalui usaha-usahanya yang tumbuh subur.

Dikatakan Ibas, bahwa kaum perempuan tidak lagi hanya berjuang untuk perekonomian keluarganya, namun juga mendorong perputaran roda perekonomian.

“Idealnya, kaum perempuan akan menunjukkan kehadiran serta peran lebih dalam menghadapi permasalahan dewasa ini, seperti daya beli rendah, perekonomian yang melambat, bahkan virus covid 19 (corona virus) yang saat ini menghantam dunia,” terangnya.

Selain itu, Ibas percaya bahwa tidak ada kata hambatan bagi para srikandi UMKM, karena sesuai dengan ucapan Presiden ke-6 kita, Susilo Bambang Yudhoyono, bahwa ‘Harapan akan mengalahkan rasa takut jika Kita percaya dan yakin’.

Pihaknya juga mengatakan dukungan penuh akan prestasi PIA yang berhasil menginisiasi, menjalankan dan membina tanpa kenal lelah UMKM melalui payung ‘Mitra Sehati’ sebanyak 496 binaan di seluruh Indonesia.

Pimpinan FPD ini menyatakan, bahwa PIA mengingatkannya terhadap mendiang Almarhumah Ibu Ani yang juga selalu memberikan semangat, contoh, dan komitmen untuk memajukan kaum perempuan dan Indonesia melalui program-program beliau.

Menurutnya, tidak ada kata selesai, itu semua adalah bagian permulaan. Untuk itu tujuan dari kegiatan upgrading skills ini sangat baik dan juga untuk tingkatkan pengetahuan PIA FPD tentang organisasi, wawasan dan komunikasi politik.

“Sehingga, penambahan kapasitas tersebut harus dimiliki, dijiwai dan diilhami menjadi ‘Jati Diri PIA Demokrat’ agar kedepan kontribuai lebih optimal dan bisa wujudkan mimpi Almarhumah Ibu Ani yaitu ‘Mimpi Saya RI Sejahtera,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)
Share:
Komentar

Berita Terkini