-->

DPRD Sintang Akhirnya Punya Wakil Ketua II

Editor: Marselina
Sebarkan:
Foto oleh Humpro Setwan
SINTANG, suaraborneo.id – Senin (23/03/2020), DRPD Sintang telah sah memiliki wakil ketua II. Disaksikan puluhan anggota DPRD dan sejumlah tamu undangan, Heri Jambri mengucapkan sumpah/janji pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang masa jabatan 2019-2024.

Acara tersebut dipimpin langsug oleh Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny. Prosesi yang dihadiri juga oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno itu berlangsung di ruang sidang Gedung DPRD Sintang.  Upacara pengucapan janji jabatan oleh Wakil Ketua II DPRD Sintang, Politisi Partai Hanura, Heri Jambri didampingi oleh rohaniawan dan dipandu oleh ketua Pengadilan Negeri Sintang. Dilakukan pula penandatangan berita acara oleh para pihak yang ditunjuk.

“Acara ini kita langsungkan berlandaskan peraturan pemerintah yang berlaku, dimana pimpinan DPRD itu merupakan satu satuan pimpinan yang bersifat kolektif dan kolegial. Sehingga berdasarkan surat keputusan Gubernur Kalimantan Barat nomor 367 tanggal 17 yang lalu, secara resmi telah diangkatlah wakil ketua II untuk DPRD Sintang, yaitu Bapak Heri Jambri,” papar Ronny.

Pada kesempatan ini juga, Ketua DPRD Sintang menyampaikan bantuan sejumlah alat semprot untuk memperlancar kegiatan pencegahan penyebaran virus Covid 19 di Kabupaten Sintang. Bantuan ini diberikan kepada Kepolisian Resort Sintang, RSUD Ade M Djoen dan Dinas Kesehatan Sintang. Bantuan ini diperuntukkan bagi penyemprotan disinfektan oleh para petugas di area umum di Sintang.

Dalam sambutannya, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan bahwa dengan telah diambil sumpah/janji Wakil Ketua 2 DPRD Sintang maka Alat Kelengkapan Dewan DPRD Sintang sudah lengkap. Ia juga memberikan ucapan selamat kepada Wakil Ketua 2 DPRD Kabupaten Sintang yang telah diambil sumpah janjinya.

“Hari ini alat kelengkapan dewan sudah lengkap, sehingga kita semua bisa berharap akan terjadi optimalisasi fungsi dan peran DPRD Sintang sebagai bagian dari Pemerintah Daerah sekaligus juga sebagai mitra yang sinergis dengan eksekutif untuk mengatasi segala permasalahan yang dihadapi oleh  masyarakat Kabupaten Sintang,” kata Jarot. “Saya ucapkan selamat kepada Pak Heri Jambri selaku Wakil Ketua 2 DPRD Sintang yang baru saja di lantik, tentunya ini menjadi suatu yang baik bagi DPRD Kabupaten Sintang,” ucapnya. (ep)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini