45 Anggota DPRD Kubu Raya Ikuti Bimtek di Singkawang

Editor: Redaksi
Kegiatan Bimtek 
SINGKAWANG, suaraborneo.id – Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kubu Raya mengikuti Bimbingan Teknis dengan tema, Peningkatan Kapasitas dan Tupoksi Serta Tri Fungsi DPRD yang dilaksanakan di Hotel Swiss Bellin Singkawang, Sabtu (07/03/2020).

Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Ir Usman mengatakan, kegiatan bimbingan tekhnis ini bekerja sama dengan Universitas Panca Bakti Pontianak yang dilaksanakan selama dua hari, Kamis hingga Sabtu (05-08 Maret 2020).

“Selama dua hari seluruh anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya mengikuti Bimtek yang bekerja sama denga  Universitas Panca Bakti Pontianak,” jelasnya.

Usman menjelaskan, kegiatan ini berkaitan dengan Tupoksi baik itu legislasi, Budgeting dan Pengawasan karena Anggota DPRD Kubu Raya berasal dari berbagai kalangan maka dari itu pendalaman materi Bimtek ini sangat diperlukan.

“Hal ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pemahaman anggota DPRD Kubu Raya tentang Tupoksinya masing-masing,” terang Usman.

Sementara itu, DR Donna Youlla, SP, MM Koordinator Pelasana Bimbingan Tekhnik dari Universitas Panca Bakti Pontianak mengatakan, kegiatan ini menghadirkan narasumber tentang Tri Fungsi DPRD yang disampaikan oleh Anurdi, SH, MH dan DR Setio Utomo Ketua Lembaga Penjamin Muti Universitas Panca Bakti Pontianak.

“Dalam Bimbingan Teknis ini kami menghadirkan Narasumber yang berkaitan tentang Tri Fungsi DPRD yaitu Fungsi Legis;asi, Budgeting dan Pengawasan, harapan kami dari Bimtek ini semangkin menguatkan pemahaman Anggota DPRD Kubu Raya tentang Tri fungsinya itu,” Jelasnya. (tim liputan)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini