Wakil Ketua DPRD: Kalau Sudah Tak Ada Solusi, Pimpinan PLN Sekadau Pindah Saja!

Editor: Redaksi
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Handi 
SEKADAU, suaraborneo.id - PLN Rayon Sekadau Kerap padam. Baik siang maupun malam, selalu saja mati lampu. Hal ini membuat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Handi geram dan angkat bicara. 

"Sekadau tertimpa musibah dengan seringnya mati lampu. Masyarakat Kabupaten Sekadau sudah resah dan tak sabar lagi dengan kejadian langka seperti ini. Dengan padamnya listrik yang tidak jelas alasannya, sudah menjadi trending topik di Kabupaten Sekadau," kata Handi Wakil Ketua DPRD Sekadau melalui akun WhatsApp-nya, Jumat (7/2) malam. 

Legislator Gerindra ini mengatakan, lembaga DPRD sudah beberapa kali memanggil Manager PLN Sekadau duduk bersama untuk mengatasi persoalan tersebut. Tapi, tidak menemukan hasil yang baik. 

"Artinya lembaga DPRD sudah berbuat utk mengatasi hal tersebut. Apalah daya kewenangan tersebut ada di pemerintah pusat karna PLN adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Kami hanya bisa minta penjelasan dan mencari solusi atas masalah besar ini, karna PLN Sekadau selalu padam," jelas Handi. 

Lagi-lagi Handi menegaskan, kalau memang sudah tidak menemukan solusi, "baiknya pimpinan PLN Sekadau menggundurkan diri secara etika karna sudah gagal menjalankan amanah yang diberikan oleh atasan yang bisa dikatakan gagal dan tidak bisa bekerja dengan maksimal untuk mengatasi masalah PLN yang sering padam di Kabupaten Sekadau. 

"Jika kejadian ini terus berlarut-larut, kami takut masyarakat berbuat anarkis dan kami tidak bertanggungjawab. Karna penerangan itu menjadi kebutuhan sehari-hari di dalam kehidupan masyarakat," kesal Handi. 

"Sekali lagi, untuk menjawab pertanyaan masyarakat Kabupaten Sekadau terkait sering padamnya listrik, kami sudah berbuat dan bekerja," ujar Wakil Ketua DPRD Sekadau ini. (red) 

Share:
Komentar

Berita Terkini