Tumor di Lutut Kiri, Albina Siswi SMPK St. Gabriel Sekadau Dirujuk Ke RS Jakarta

Editor: Redaksi
Albina Kanisien penderita tumor 
SEKADAU, suaraborneo.id - Nasib malang, dialami Albina Kanisien (14), siswi kelas 2 Sekolah Menegah Pertama Kristen (SMPK) Santo Gabriel, Sekadau mengalami pembengkakan dilutut kirinya  karna penyakit tumor. 

Kepada rekan-rekan Ikatan Wartawan Online (IWO) yang menyambangi kediaman orang tua Albina, yang beralamat di Jalan Murai, Kamis (20/2) Anita, Ibu dari Albina menjelaskan, hasil diagnosis medis di RSUD Soedarso Pontianak, Albina disimpulkan mengalami tumor femur sinistra, FNAB malignant tumor (kesan osteosarcoma).

Anita mengatakan, awal dari penyakit yang diderita anaknya, karna terjatuh saat main Voli di komplek rumahnya. 

"Bulan Desember lalu, Albina main Voli disekolah dan terjatuh kemudian ketimpa temannya. Mulai dari itulah jalannya anaknya saya agak pincang. Saat saya tanya kenapa jalannya begitu, Albina jawab, lutut saya nyilu ma," ujar Anita meniru jawaban anaknya.

Anita dan suaminya Bapak Igutan mengatakan, karna kaki Albina makin lama semakin membengkak, Albina terpaksa dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekadau pada 13 Desember 2019 lalu. Kemudian, tanggal 3 Januari 2019 dirujuk ke RSUD M Djoen Sintang. tanggal6 11 Pebruari dirujuk lagi ke RSUD Sudarso dan tanggal 19 Pebruari dibawa pulang ke Sekadau.

"Dari RSUD Soedarso mengeluarkan rujukan supaya tanggal 28 Pebruari, Albina dibawa ke rumah sakit khusus di Jakarta. Ini yang membuat kami bingung, terkait masalah biaya. Berobat memang pakai kartu JKN-KIS, tapi kami pikirkan biaya transport dan biaya penginapan," keluh Anita. 

Anita juga dengan jujur mengatakan bahwa suaminya, Igutan hanya sebagai pekerja kasar. Ia pun menyampaikan bahwa keluarganya kesulitan masalah biaya pengobatan Albina.

Penulis: Tim liputan
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini