Sutarmidji: Jangan Percaya Oknum yang Bisa Loloskan CPNS

Editor: Redaksi
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji 
PONTIANAK, suaraborneo.id – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji secara resmi membuka segel ruangan dan server soal CPNS di Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (1/2/2020) pagi.

Dalam kesempatan itu Sutarmidji meminta kepada CPNS untuk tidak mudah percaya dengan oknum yang bisa meloloskan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi PNS. 

"Jangan percaya siapapun yang bisa meloloskan orang menjadi PNS. Saya saja tak bisa jamin orang lulus," kata Sutarmidji, Sabtu (1/2).

Kelulusan seorang dalam Tes CPNS itu 100 persen berdasarkan kemampuan diri kita bukan Kelulusan berdasarkan menebak saja. 

"Kelulusan Tes CPNS itu berdasarkan kemampuan kita sendiri," jelasnya.

Kemudian orang nomor satu Pemprov Kalbar menegaskan agar peserta tidak perlu ragu dengan adanya kecurangan yang dapat meloloskan melalui “orang dalam” atau pun modus-modus lain yang serupa.

"Saya minta para peserta untuk selalu berhati-hati jika ada yang mengiming-imingi dan menjanjikan bisa meloloskan. Itu omong kosong besar,” tegasnya.

Dikatakannya, dengan prinsip transparan dan akuntabel, seleksi ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menutup celah bagi oknum yang menjanjikan bisa meloloskan sebagai CPNS. (TS).
Share:
Komentar

Berita Terkini