Masyarakat Agar Pro Aktif Pada Sensus Penduduk 2020

Editor: suaraborneo.id author photo
Foto bersama pada acara Rakor kabupaten Landak untuk menyukseskan sensus penduduk 2020
LANDAK,  suaraborneo.id – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa mengajak masyarakat secara aktif memberikan data yang sebenarnya dalam kegiatan Sesus Penduduk 2020. Tujuannya untuk mensukseskan Sensus Penduduk 2020 menuju satu data kependudukan secara serentak yang akan segera dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Kabupaten Landak.

Hal tersebut disampaikan Bupati Landak melalui Sekretaris Daerah Vinsensius dalam acara rapat koordinasi kabupaten pelaksanaan sensus penduduk 2020 yang digelar dalam aula kantor Bupati Landak pada Rabu (05/02/2020) pagi. 

Acara dihadiri Forkopimda Landak, Pimpinan OPD Pemkab Landak, Pimpinan Instansi Vertikal, serta Camat se-Kabupaten Landak.

“Data penduduk merupakan data dasar yang sangat penting untuk mengambil kebijakan diberbagai bidang dengan arti singkat bahwa seluruh perencanaan dibidang apapun memerlukan data penduduk yang lengkap dan akurat,” ujar Bupati Landak dalam pidato yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Vinsensius, S.Sos, MMA.

Selain itu Bupati Landak juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan sensus secara mandiri.

“Saya juga berharap seluruh ASN bisa melakukan sensus secara mandiri, karena saya yakin semua ASN memiliki HP, tablet, laptop atau komputer. Karena berdasarkan informasi resmi bahwa SP2020 hanya terdapat 22 pertanyaan yang wajib dijawab secara akurat. Selain itu kepada masyarakat kami harap dapat dengan aktif secara jujur memberikan informasi terkait sensus ini,” pungkasnya.

Karolin juga menimbau kepada para camat se-kabupaten Landak untuk berkontribusi secara aktif dalam pelaksanaan sensus penduduk 2020.

“Setelah Rakorkab SP2020 maka akan ditindaklanjuti dengan Rakorcam, kami minta kepada para camat untuk dapat memfasilitasi dan berkoordinasi dengan BPS Landak agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik dan sukses,” pintanya.


Penulis: Tim liputan/ Anton
Editor   :  Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini