Langkah Suhardi Semakin Mulus, Dapat Restu Dari PAN

Editor: Redaksi
Foto: Suhardi bersama Sekretaris DPW PAN Kalbar, Lendeng Syahrani, Senin (3/2/20) pagi
PONTIANAK, suaraborneo.id – Dewan Pengurus Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Kalimantan Barat, saat ini melakukan tahapan penjaringan Bakal Calon Kepala daerah untuk pilkada di 7 (tujuh) kabupaten di Kalimantan Barat tahun 2020.

Saat ini tahapan sudah memasuki interviw terhadap bakal calon bupati maupun wakil bupati yang mendaftarkan diri ke DPW PAN Kalbar melalui pengurus daerah atau DPD di kabupaten masing-masing.

Salah satu Bakal Calon Bupati yang mengikuti interviw sebagai proses penjaringan di DPW PAN Kalbar yakni H. Suhardi, S.Sos. MM yang merupakan Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu. Senin (3/2/2020) pagi, Suhardi mengikuti serangkaian interviw yang dilakukan DPW PAN Kalbar di Pontianak.

Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, H. Suhardi, S.Sos. MM mengatakan, dalam interviw yang diikutinya itu, dirinya dicacah dengan pertanyaan seputar Visi dan Misi serta seputar pembangunan yang akan dilakukan jika PAN merekomendasikannya sebagai Calon Bupati di pilkada tahun 2020 ini. Bahkan dalam interviw itu peserta juga ditanya terkait kesiapan menjadi kader PAN.

“Seputar Visi dan Misi dan kesiapan untuk menjadi kader partai PAN, saya siap jika PAN mengusung,” ujar Suhardi usai mengikuti interviw, Senin (3/2/20) siang.

Dalam interviw itu, Suhardi yang masih menjabat sebagai Kepala Dinas Kearsipan Kabupaten Sekadau ini menyampaikan jargon yakni “Kapuas Hulu MANTAP 2025”. Jargon “MANTAB” memiliki makna sebagai kata kunci yang akan diwujudkan dengan kondisi atau capaian sebagai berikut: Maju dalam tiga aspek, yaitu aspek pendidikan dan kesehatan, aspek ekonomi (ekonomi kerakyatan yang handal, kreatif dan mandiri) dan aspek infrastruktur. Adil dan merata dalam pembangunan insfrastruktur, kesehatan, dan pendidikan Nasionalis dan berakhlak mulia serta berkomitmen menjaga keharmonisan. Terdepan dalam perdagangan, jasa dan pengembangan pariwisata. Amanah dalam mengemban tugas. Dan Bersih, tegas, efektif dan efisien dalam penyelenggaraan tata kelola pemeritahan

“Di Partai PAN intinya mereka mendukung saya untuk menjadi calon dari partai PAN dari jalur Birokrasi, dan saya siap menjadi kader PAN nanti maju sebagai Calon Bupati Kapuas Hulu,” ujar pria yang pernah menjabat Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sekadau itu.

Adapun Visi yang di paparkan Suhardi saat interviw yakni; VISI Berdasarkan kondisi, analisis dan prediksi kondisi umum Kapuas Hulu dengan mempertimbangkan proyeksi peluang, ancaman, permasalahan, dan keberhasilan yang dihadapi dalam 5 tahun mendatang, maka Visi Pembangunan Kapuas Hulu tahun 2020-2025 adalah: Kabupaten Kapuas Hulu Maju, Mandiri, Sejahtera, dan Berdaya Saing.

MISI Dalam mewujudkan Visi Kapuas Hulu tersebut ditempuh melalui 5 (lima) Misi Pembangunan Daerah sebagai berikut:

Mewujudkan kualitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas, dan religius.
Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, tegas, amanah dan berwibawa yang berorientasi pada pelayanan publik yang prima berbasis teknologi komunikasi dan informasi serta penguatan kemitraan pemerintah dengan dunia usaha dan masyarakat.
Meningkatkan ketersediaan dan kualitas infrastruktur dasar dan optimalisasi pengelolaan dan kemanfaatan sumber daya alam dalam upaya peningkatan pendapatan masyarakat.
Mewujudkan Kapuas Hulu sebagai Kota Perdagangan, Jasa dan Pariwisata. Mewujudkan Kapuas Hulu Menjadi Smart Desa Tahun 2020-2025. (TS).
Share:
Komentar

Berita Terkini