KPU Sekadau Gelar Sosialisasi Tahapan Pencalonan

Editor: Redaksi
Sosialisasi tahapan pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau 2020
SEKADAU, suaraborneo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau adakan kegiatan sosialisasi tahapan pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020. Kegiatan bertempat di Mess Pemda Sekadau, Kamis (6/2) pagi. 

Sosialisasi ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, H Zakaria, perwakilan Polres Sekadau, Kesbangpol, perwakilan Danramil Sekadau Hilir, anggota komisioner KPU Sekadau, perwakilan Parpol, tokoh agama, tokoh masyarakat dan undangan.

Ketua KPU Kabupaten Sekadau, Drianus Saban mengatakan, sosialisasi ini dilakukan berkaitan dengan tahapan pencalonan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau tahun 2020. 

Saban mengatakan, dalam sosialisasi ini juga mengundang Parpol, TNI-Polri dan dinas atau instansi terkait. 

"Untuk calon perorangan pendaftaran dibuka pada 19-23 Pebruari 2020. Sedangkan untuk calon yang diusung oleh Parpol, pendaftaran   mulai 16 - 19 Juni 2020," kata Saban. 

Penetapan calon pada tanggal 8 Juli 2020. Masa kampanye dimuli tanggal 12 Juli - 19 september 2020. 

Sambutan ketua KPU Provinsi Kalimantan Barat diwakili divisi tehknis,  Erwin Irawan sekaligus membuka kegiatan sosialisasi 
mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau dan semua yang terlibat pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang lalu karena Sekadau merupakan Kabupaten yang tidak ada gugatan di MK. 

"Terimakasih sekali lagi kepada Pemkab Sekadau yang sudah membantu anggaran dalam pelaksanaan Pilkada yang bersumber dari APBD," ucapnya. 

"Kami berharap pihak KPU supaya bisa memaksimalkan penggunaan dana tersebut," sambung Erwin. 

Erwin Irawan juga berharap dukungan pemerintah daerah dan TNI-Polri dalam Pilkada 2020. 

"Mudah-mudahan pemilu 2020 bisa berjalan dengan aman, sukses dan lancar, khususnya di Kabupaten Sekadau," harap Erwin Irawan. 

Penulis: Tim liputan 
Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini