KPU Sekadau Gelar Launching Tahapan Pilkada 2020

Editor: Redaksi
Pemukulan gendang 
SEKADAU, suaraborneo.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sekadau gelar launching tahapan penyelenggaraan Pemilu pemilihan bupati dan wakil bupati Sekadau 2020. Kegiatan bertempat di lapangan bola Ej. Lantu Sekadau, Sabtu (29/2) malam. 

Sebelum acara inti dimulai, terlebih dahulu ditampilakn tarian multi etnis oleh sanggar Lawang Kuari Sekadau. 

Ketua KPU Sekadau, Drianus Saban dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya launching Pemilu pertanda Pilkada Sekadau tahun 2020 telah dimulai. 

"Kita ingin melibatkan tanggungjawab seluruh masyarakat Kabupaten Sekadau. Tanpa  peran bapak ibu, kita tidak bisa melaksanakan Pilkada," kata Saban. 

"Kami mengajak bapak ibu agar mempunyai peran yang sama turut andil dalam pelaksanaan Pilkada 2020. Harapan kita, target nasional 79 persen, paling tidak, di Sekadau mendekati angka itu," tambahnya. 

Saban menyampaikan, ada beberapa tahapan dalam pelaksanaan Pilkada yakni, proses penyampaian dukungan perseorangan, melakukan pembentukan petugas di desa, masa pendaftaran calon, pada tanggal 8 Juli KPU tetapkan pasangan calon, KPU akan mempasilitasi masa kampanye 11 Juli sampai 19 September. 

"Hari Rabu tanggal 23 September 2020, mari kita datang ke TPS," ajaknya. 

Sebagai ketua sekaligus mewakili KPU Sekadau, Drianus Saban juga mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten Sekadau dalam pelaksanaan Pilkada 2020. Tidak lupa juga ia mengungkapkan terimakasih kepada  TNI-Polri, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh  pemuda. 

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengatakan, 
melalui launching Pemilu 2020 tersebut, Kabupaten Sekadau mampu melaksanakan tahapan demi tahapan Pilkada. Bagi para partai pendukung, perorangan dan relawan agar dapat menyikapi dengan arip, karna ini untuk kebaikan kabupaten Sekadau dalam  menciftakan Pemilu yang aman dan damai. 

"Semoga kegiatan yang dilakukan oleh KPU Sekadau ini mampu meningkatkan pemahaman kepada masyarakat sehingga Pemilu berjalan dengan aman dan lancar. 
Mari kita manfaatkan momentum ini dengan baik sehingga Pemilu di Sekadau penuh dengan rasa aman, nyaman dan bermartabat," harap Aloysius. 

Wakil Bupati Sekadau ini juga berpesan agar masyarakat jangan melemparkan berita hoax dan jangan saling menjekkan dalam pelaksanaan Pilkada. 

"Mari kita wujudkan Kabupaten Sekadau yang lebih baik lagi," ajak Aloysius. 

Komisioner KPU Provinsi Kalimantan Barat Divisi Tehnis, Erwin Irawan mengucapkan 
terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Sekadau. Karna jika Pemkab Sekadau tidak memberikan dana, KPU tidak akan bisa melaksanakan Pilkada, karna KPU tidak punya dana. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kabupaten Sekadau pada Pemilu 2019 lalu Kabupaten Sekadau tidak ada kasus dan sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK). Partisipasi pemilih Kabupaten Sekadau pada Pemilu tahun 2019 juga cukup besar mencapai 85,27 persen," jelas Erwin. 

Erwin berharap, dengan adanya launching Pemilu tersebut, masyarakat Sekadau tidak ada yang tidak mengetahui dan memahami Pilkada. 

"Mudah-mudahan Pemilu di Sekadau akan menghasilkan pemimpin yang terbaik. 
Siapapun Bupati terpilih, dia adalah  bupatinya Kabupaten Sekadau. Mari kita sukseskan bersama Pemilu di Kabupaten Sekadau 2020," ajaknya. 

Acara selanjutnya, dilakukan Launching Pemilu 2020 ditandai dengan pemukulan gendang. Kemudian dilanjutkan dengan hiburan rakyat dengan menampilkan artis Puntura, Dewi Kitty. 

Launching Pemilu ini dihadiri oleh Forkopimda, OPD, Komisioner KPU Sekadau, Bawaslu Sekadau, Forkopimcam, Parpol, Kades, Tomas, Toda, Toga dan Undangan. 

Penulis: Tim liputan 
Editor: Asmuni 




Share:
Komentar

Berita Terkini