-->

Hadiri Musrenbang, Ini Kata Ketua DPRD Sintang

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Musrenbang di Kecamatan Ketungau Tengah 
SINTANG, suaraborneo.id - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang, Florensius Ronny menghadiri kegiatan musyarawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, di Desa Nanga Merakai Kecamatan Ketungau Tengah, Selasa (11/02/2020). 

“Kami hadir di sini untuk mengawal betul pengajuan dari tingkat kecamatan, supaya pada tahun 2021 kita mencapai pembangunan yang adil. Kami bercita-cita 391 desa dan 16 kelurahan yang ada akan mendapat minimal 1 kegiatan pembangunan,” kata Ronny. 

Ketua DPRD termuda se-Indonesia itu juga menyampaikan bahwa ada sejumlah desa yang dibeberapa kecamatan yang belum mendapat kegiatan pembangunan sama sekali. Ronny juga menyampaikan bahwa hal tersebut belum dapat diatasi di tahun 2020 dikarenakan anggaran pada tahun ini terserap cukup banyak pada kegiatan pemilihan bupati dan pemilihan kepala desa serentak di semester kedua tahun ini. 

“Bapak-bapak di desa itu mengelola setidaknya seperempat dari total anggaran kita. Begitu besar peran bapak-bapak sekalian dalam proses pembangunan kita, saya himbau agar ini dapat dioptimalkan dengan mengerjakan apa yang menjadi tugas dan fungsi masing-masing,” kata Ronny. 

“Kami di kabupaten akan mengerjakan juga secara optimal apa yang menjadi bagian pekerjaan kami. Dengan demikian proses pembangunan yang dilakukan secara bersama-sama tentu akan mempercepat kemajuan di Sintang ini,” pungkas politisi Partai Nasional Demokrat itu.

Dakun, selaku Camat Ketungau Tengah mengatakan, pihaknya berharap agar kegiatan tahunan ini menjadi kesempatan yang baik untuk menampung aspirasi dan menyelaraskan berbagai kegiatan pembangunan di kecamatan yang dipimpinnya. 

“Secara khusus musrenbang ini bertujuan untuk menyepakati usulan prioritas kegiatan pembangunan yang akan dilakukan di Kecamatan Ketungau Tengah. Selain itu, kita juga akan menyepakati tim yang akan mewakili kecamatan untuk ikut dalam musrenbang ditingkat kabupaten,” tambahnya. 

Dakun juga menyampaikan sejumlah program prioritas di Kecamatan Ketungau Tengah: optimalisasi infrastruktur dasar, peningkatan pelaku usaha dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 

“Selain itu kita tahun ini akan segera mengerjakan program nasional yaitu sensus penduduk 2020. Kita akan adakan sosialisasi dalam bulan ini, saya harapkan kita semua bisa hadir dalam acara tersebut,” ujar Dakun. 

Turut hadir pada acara tersebut, anggota DPRD lainnya yang berasal dari daerah pemilihan Binjai-Ketungau Hilir-Ketugnau Tnega-Ketungau Hulu, Melkianus, Alpius, Kartimia, dan Juliah Sahri serta anggota Komisi D, Billy Welsan. Tampak pula sejumlah pimpinan dan perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang. (hms)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini