Dinas Kearsipan Mengeluh, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Sekadau

Editor: Redaksi
Rapat kerja Komisi III DPRD Sekadau dan Dinas Kearsipan
SEKADAU, suaraborneo.id - Komisi III DPRD Kabupaten Sekadau adakan rapat kerja dengan Dinas Kearsipan Daerah. Rapat kerja bertempat di ruang rapat Komisi DPRD Sekadau, Senin (10/2). 

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Handi didampingi Ketua Komisi III, Hasan dan Anggota Komisi III. 

"Kami sangat miris dan prihatin dengan suasana yang terjadi di dinas tersebut. Banyak hal yang di keluhkan kepada komisi III," kata wakil ketua DPRD Sekadau, Handi. 

"Kurangnya SDM dan kurangnya tenaga ahli di bagian Kearsipan. Kemudian masalah adanya tawaran dana DAK pusat untuk membayar tenaga honorer tapi tidak didukung oleh petinggi Kabupaten sekadau. Oleh sebab itu mereka urungkan niat tersebut," tambah Handi. 

Selain itu, mereka juga minta tambahan ASN yang ahli membidangi bagian Kearsipan dan Perpustakaan tapi menurut mereka, sampai sekarang tidak ada kabar baik. 

"Oleh sebab itu, kita akan panggil lg dinas terkait untuk rapat lagi terkait hasil rapat komisi III dengan dinas Kearsipan," ujarnya. 

Pada perinsipnya kata Handi, lembaga DPRD akan mendukung penuh dan menjadi bemper untuk kemajuan Kabupaten Sekadau. Karna mengurus Kabupaten Sekadau yang luas ini tidak bisa hanya 1 atau 2 orng saja dan harus melibatkan banyak orng dan seluruh elemen masayarakat. 

"Mudah-mudahan RDP ini bisa mencari solusi agar semua bisa berjalan dengan lancar demi Kabupaten Sekadau yang kita cintai," harap politisi Gerindra ini. 

Wakil Ketua DPRD Sekadau ini juga berharap kepada pemerintah daerah mendengarkan keluhan tersebut. (red)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini