-->

Bupati Sekadau Terima Kunjungan Suster Rubiah Pasionis

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Bupati Sekadau, Rupinus saat menerima kunjungan Suster Rubiah Pasionis diruang kerjanya 
SEKADAU, suaraborneo.id -  Bupati Sekadau, Rupinus didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Sekadau F. Iwan Karantika, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sekadau Sabas, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau Leonardus menerima kunjungan Suster Rubiah Pasionis asal berbagai Komunitas Itali dan Indonesia yang ada di Biara Riam Macan Sanggau, Jumat (7/02/2020). 

"Kami keluarga Pasionis Romo-Romo Pasionis satu hadir di Indonesia sejak tahun 1989 dan memiliki tiga biara di Indonesia. Suster Rubiah Pasionis yaitu di Maumere, Malang, di Riam Macan Sanggau Kalbar dan pekerjaan kami ialah berdoa maka kami disebut Suster Kontemplatif. Karya kami berdoa dan kami hidup didalam biara dan dikelilingi tembok untuk menjaga kami supaya orang-orang dari luar tidak bebas masuk dan kami berpergian keluar harus atas ijin Uskup. Selain menghayati spritualitas kami, Suster Rubiah Pasionis juga berkontribusi untuk gereja, keuskupan dan dunia terutama secara rohani dan berdoa membantu umat manusia dengan doa-doa." kata perwakilan Suster Rubiah saat di wawancarai wartawan. 

Presiden Suster Rubiah Pasionis Seluruh Dunia, Suster Madre Catherine Mary, CP didampingi Wakilnya Suster Madre Gertrude, CP mengatakan bahwa, dirinya merasa senang ketika bisa mendatangi beberapa Gereja-gereja, Rumah ibadah lainnya dan Kantor Bupati Sekadau yang ada di Sekadau serta bertemu dengan orang nomor satu di Kabupaten Sekadau yang dijuluki Bumi Lawang Kuari tersebut. 

"Terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, menyambut kehadiran kami disekadau," ucapnya. 

Sementara, Bupati Sekadau Rupinus mengucapkan selamat datang di Kabupaten Sekadau kepada Suster Pasionis Rubiah dan selamat berkarya sebagai pendoa. 

"Ini merupakan anugrah bagi Umat Katolik Khususnya di Kabupaten Sekadau bahwa kehadiran para Suster Pasionis Rubiah ini adalah Suster-suster Pendoa, yang tentunya untuk menjadi bagian umat Katolik di Kabupaten Sekadau," kata Bupati Sekadau. 

"Perlu dan sangat perlu didoakan, terlebih kepada para Pemimpin Daerah khususnya Kabupaten Sekadau agar dapat bekerja dengan baik dan menjadi pemimpin yang benar dalam melayani masyarakat," tambah Bupati Rupinus. (hms)

Editor: Asmuni 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini