Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Pisah Sambut Kades Nanga Pemubuh

Editor: Redaksi
Bupati dan Wakil Bupati Sekadau saat disambut oleh warga desa Nanga Pemubuh 
SEKADAU, suaraborneo.id - Bupati Sekadau Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau menghadiri pisah sambut Kepala Desa Nanga Pemubuh, bertempat di Balai Pertemuan Desa Nanga Pemubuh Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau, Minggu (15/2).

Hadir dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Sekadau Dapil 1 Abun Tono, Anggota DPRD Sekadau Dapil 2 Paulus Subarno, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Sekadau, Kepala SKPD, Camat Sekadau Hulu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, beserta Kades se-Kecamatan Sekadau Hulu. 

Acara diawali dengan tarian penyambutan yang dibawakan oleh remaja putri setempat, kemudian dilanjutkan dengan pengalungan bunga kepada Bupati dan Wakil Bupati. Selanjutnya Rombongan Bupati dan Wakil Bupati berarakan menuju tempat acara akan dilansungkan, kemudian dilanjutkan dengan pemancungan Buluh Muda dan Penginjakan telur oleh Bupati Sekadau.

"Saya dalam proses Pilkades kemarin tidak menganggap empat kandidat lain sebagai Rival saya, akan tetapi saya menganggap mereka sebagai teman yang baik dan orang- orang pilihan untuk memajukan Desa Nanga Pemubuh tercinta ini," ungkap Serinus Kades Nanga Pemubuh. 

Serinus juga berterima kasih atas dukungan masyarakat Desa Nanga Pemubuh yang telah mendukungnya kemarin. "Ini bukan kemenangan kami semata, tapi ini merupakan kemengan kita semua masyarakat Desa Nanga Pemubuh," ujarnya.

Sedangkan Camat Sekadau Hulu Aloysius Ashari berharap kepada kepala desa yang baru bekerja keras dan bersungguh-sungguh membangun Desa. "Saya berharap bapak kepala desa bisa merangkul, bersama-sama membangun Desa Nanga Pemubuh sehingga Desa Nanga pemubuh pada tahun ini bisa naik kelas mengingat desa Nanga Pemubuh termasuk kadalam kategori Desa tertinggal," paparnya.

Bupati Sekadau, Rupinus dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Desa purna Tugas Bapak Kanisius Utet atas pengabdiannya di desa Nanga Pemubuh. 

"Terimakasih Kepada bapak Kanisius Utet atas pengabdiannya yang luar biasa untuk membangun Desa Pemubuh. Selama menjabat tidak pernah terjadi masalah, dengan kondisi yang ada, dengan segala kekurangan yang ada bisa berjalan dengan baik," tuturnya. 

Rupinus juga menyampaikan ucapan selamat kepada Kepada Desa definitif Bapak Serinus. Ia juga berpesan agar menjaga amanah yang telah percayakan kepadanya dam meminta masyarakat untuk mendukung kebijakan-kebijakan yang diambil demi kemajuan masyarakat Desa Nanga Pemubuh. (hms) 
Share:
Komentar

Berita Terkini