TNI dan Warga Seberangi Sungai Pikul Peti Jenazah

Editor: Redaksi
TNI dan warga saat memikul jenazah menyeberangi sungai yang cukup dalam
KAPUAS HULU, suaraborneo.id – Satuan Tugas Pengamanan Perbataaan, RI - Malaysia Yonif 133 Yudha Sakti pos Kelawik membantu prosesi pemakaman warga kampung Kelawik sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap kesulitan warga di perbatasan, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Minggu (19/1/2020). 

Untuk membawa Jenazah, TNI dan warga harus memikul peti Jenazah menyeberangi sungai yang cukup dalam dan deras dengan bantuan tali.

Komandan Pos Kelawik Sertu Rediko mengatakan, membantu Proses pemakaman bapak Sawa, warga setempat yang meninggal karena sakit di bagian dada dalam beberapa hari terakhir, kondisi kesehatannya menurun drastis. 

“Selama prosesi pemakaman berlangsung, beberapa personel Satgas ikut serta dan saling bersinergi dengan warga sekitar,” ujar Danpos.

Letkol Inf Hendra Cipta menjelaskan kematian pria berusia 60 tahun tersebut, diakibatkan sakit pada bagian dada, untuk meringankan beban Keluarga dan sebagai rasa bela sungkawa anggota Satgas turut hadir membantu. 

"Saya beserta seluruh prajurit bela sungkawa sedalam-dalamnya dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan," ucapnya.

Sementara, dari keluarga bapak Sawa (keluarga yang berduka) mengucapkan terimakasih banyak kepada satgas pamtas RI- Malaysia Yonif 133 Yudha Sakti yang telah membantu proses pemakaman dari awal hingga akhir. (TS).
Share:
Komentar

Berita Terkini