-->

Sutarmidji Optimis Kalbar Semakin Maju

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji (kiri) 
PONTIANAK, suaraborneo.id - Sejumlah tamu undangan dari unsur Forkompimda tampak menghadiri malam ramah tamah dalam rangka peringatan HUT Pemprov Kalbar ke- 63 yang digelar Di Pendopo Gubernur Kalbar, Selasa (28/1/2020) malam.

Acara ramah tamah yang diawali dengan pemotongan nasi adab oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji. Setelah pemotongan tersebut, Sutarmidji tampak memberikan kepada sesepuh Murzani Adullah yang merupakan pensiunan  ASN di lingkungan Pemprov Kalbar dan juga forkompimda lainnya. 

Dalam sambutannya Gubernur Kalbar, Sutarmidji meyakinkan kepada seluruh tamu undangan, bahwasannya di masa kepemimpinan saya masyarakat Kalbar khususnya tidak perlu lagi keluar negeri untuk berobat, sudah saatnya kita harus bisa percaya kepada tenaga ahli kesehatan kita sendiri," tegasnya!.

Sutarmidji menambahkan, untuk saat ini infrastruktur kesehatan baik dari SDM sampai peralatan kesehatan akan terus kita tingkatkan guna menunjang pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat, agar masyarakat kita tidak perlu lagi kenegara lain untuk mendapatkan penanganan kesehatan yang baik.

“Saye sangat menyayangkan sekali, misalkan di Provinsi ini pejabat yang ingin berobat izinye kemane ke Kuching ngape ke Kuching.. berobat.. naaa ini pejabat kite pergi ke Kuching sedangkan rekam medic bapak-bapak tu ade di die.. ye ade die! Makenye biar gratispun gak mau saye.. dan selalu pasti akan kunjungi kembali.. pasti dikunjungi kembali.. sekarang coba percayakanlah pada rumah sakit kite, dan kite akan bangun rumah sakit yang baik dan memiliki fasilitas yang baik,” ujarnya pakai logat Melayu Pontianak.

Diakhir sambutannya Sutarmidji menambahkan, kedepannya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soedarso akan dilengkapi dengan 14 ruang operasi, dan apabila nanti ada pasien yang harus di operasi tidak perlu lagi menunggu giliran hingga tiga sampai empat bulan. Dan kita akan design kamar VIP seperti Paviliun dengan tujuan agar masyarakat mendapatkan kenyamanan seperti dirumah sendiri, kata mantan Wali Kota Pontianak dua periode tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, acara malam ramah tamah tampak semakin meriah dengan pemutaran video yang menunjukan kegiatan capaian kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. (Humas/TS).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini