Pemerintah Dukung Yayasan yang Ingin Membangun Dunia Pendidikan

Editor: Redaksi
Peletakan batu pertama pembangunan SMP Qur’an dan Masjid Al Karima
KUBU RAYA, suaraborneo.id – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji didampingi Bupati dan Wakil Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan dan Sujiwo, bersama pengurus Masjid Al Karima melakukan peletakan batu pertama pembangunan SMP Qur’an dan Masjid Al Karima, di Jalan Arteri Supadio, Senin (27/1/2020) pagi.

Dalam sambutannya, Gubernur Kalbar, Sutarmidji menyampaikan, bahwa pemerintah mendukung penuh peningkatan kualitas pendidikan yang dilakukan oleh yayasan dan pihak swasta di Kalbar.

“Kabupaten Kubu Raya ini Pedidikan dan wilayahnya luas dan kalau semua Pemerintah yang menangani mugkin tak tertangani kebetulan ada yayasan yang ingin membangun Dunia Pendidikan yang Berkualitas disini kita dukung,” kata Sutarmidji.

Ia juga menjelaskan, agar peserta didik dan pihak yayasan mempunyai kekayaan terutama yang beragama Islam untuk bisa mencetak para hafis 30 Juz.

"Saya berharap mereka yang punya kekayaan terutama yang Muslim dan disini juga akan mencetak para Hafiz 30 Juz,” ujarnya.

Sutarmidji juga berharap ini menjadi Ladang Amal Zariah bagi para penyumbang yang punya kekayaan karena harta kita yang bisa menemani kita ketika kita sudah tidak ada di Dunia ini karena itu amal yang paling baik.

"Saya mengajak kepada semuanya untuk bersemangat terutama yang Muslim untuk mencetak 5000 Hafiz 30 Juz,” harap Midji.

Masih kata Sutarmidji, karena banyak sekali lembaga-lembaga Hafiz dan nanti mereka bisa di sebar ke Masjid-masjid besar di seluruh Kalbar bahkan ada beberapa yang sudah menjadi Imam di Doha dan sebagainya jadi tidak kalah sehingga bisa mengajarkan Bacaan-bacaan Qur'an yang benar sehingga kualitas Ibadah kita lebih baik dan tujuannya hanya itu,” pungkasnya. (TS)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini