Natal Bersama Paroki St. Petrus Rasul Monumental

Editor: Redaksi
Bupati Sekadau Rupinus saat memancung buluh muda 
SEKADAU, suaraborneo.id - Bupati Sekadau Rupinus bersama Uskup Keuskupan Sanggau Julius Giulio Mencuccini, CP  dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau menghadiri Natal Bersama Umat se-Paroki St. Petrus Rasul Monumental di Stasi Tapang Perodah Desa Tapang Perodah, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau Sabtu, 4 Januari 2020. Acara tersebut juga dihadiri oleh Tokoh Masyarakat dan Seluruh umat di stasi-stasi paroki St. Petrus Rasul Monumental

Kedatangan Bupati dan rombongan disambut antusias oleh masyarakat. Bupati dan rombongan dipasangkan selempang sebagai tanda penyambutan dan diiringi dengan tarian adat suku Dayak Kerabat, dilanjutkan denga pancung buluh muda oleh Bupati, kemudian dilanjutkan dengan pemotongan Pita oleh Uskup Keuskupan Sanggau. 

Setelah penyambutan, acara dilanjutkan dengan Misa yang dipimpin oleh Uskup Sanggau Julius Giulio Mencuccini, CP dengan didampingi pastor Paroki St. Petrus Rasul Monumental Pastor Agustinus Rian, Pr dan Ketua Dekenat sekaligus Pastor Paroki St. Petrus dan Paulus Sekadau Pastor Kristianus, CP, Pastor Kopong, Pr dan dihadiri ribuan umat se-Paroki St. Petrus Rasul Monumental.

Dalam sambutannya, Bupati Rupinus menyampaikan apresiasinya kepada Panitia Natal bersama yang dalam kekurangannya menyiapkan segala sesuatunya dengan sangat luar biasa. 

"Luar biasa penyambutannya, sekali lagi terima kasih kepada panitia di Tapang Perodah ini sehingga acara berlangsung dengan sangat luar biasa meriah" ujarnya.

"Kita ramai disini, berkumpul disini merayakan suka cita Natal dan Tahun baru. Kita adalah sahabat, praktek tema Natal Tahun ini semua sudah kita lakukan," tambahnya. 

Diakhir sambutannya Bupati Rupinus  mengucapkan terimakasi kepada Perusahaan yang sudah memperhatikan jalan. 

"Terimakasih kepada Perusahaan yang sudah memperhatikan jalan, tolong tetap dipelihara jangan ada lagi keluhan dari masyarakat kepada kami bahwa jalan becek dan sebagainya. Kami tidak mau lagi," Tegasnya.

Sementara itu dalam sambutan Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Julius Giulio Mencuccini, CP mengatakan, perayaan natal selalu memberikan kegembiraan bagi umat kristiani. Umat kristiani bergembira karena merayakan hari kelahiran Sang Juruselamat yang telah dinanti-nantikan oleh seluruh umat manusia didunia. Kelahiran Yesus menggenapi nubuat para Nabi dan memenuhi harapan umat manusia akan kedatangan Sang Emanuel yang akan menyelamatkan manusia dari segala dosanya. 

"Semoga perayaan Natal dan Tahun Baru ini menumbuhkan rasa persaudaraan dan persahabatan sejati dalam diri kita untuk semakin peduli kepada semua orang," pesannya. 

Uskup asal Italia ini mengatakan, mewartakan Kristus dizaman sekarang ini perlu disertai dengan perbuatan nyata, agar semua melihat perbuatan kita yang baik dan memuliakan Allah di Surga. Uskup mengingatkan ungkapan Santa Theresia tentang bagaimana merayakan natal. 

"Setiap kali anda tersenyum kepada seseorang dan berbaik hati kepadanya, anda sudah merayakan natal, setiap kali anda memberikan pengharapan kepada seseorang yang putus asa, anda sudah merayakan natal dan setiap kali anda memberikan kesempatan, Tuhan lahir kembali untuk membahagiakan orang lain, anda sudah merayakan natal," ujar Uskup. 

Selesai acara ramah tamah dilanjutkan dengan acara makan bersama. Selesai makan, Bupati dan rombongan melanjutkan dengan mengunjungi stand-stand di masing-masing stasi yang ada di Paroki St. Petrus Rasul dan sesekali bersua foto bersama masyarakat. (hms)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini