Malam Keakraban Keluarga Besar Secawan Sekadau

Editor: Redaksi
Keluarga besar Secawan foto bersama Bupati Sekadau Rupinus (tengah) 
SEKADAU, suaraborneo.id - Keluarga Besar Secawan Kabupaten Sekadau, adakan Malam Keakraban yang diadakan di Rumah Betang Youth Center komplek Pasar Baru Sekadau, Jumat (31/1) malam. 

Seperti kita ketahui keluarga besar "Secawan" adalah gabungan dari berbagai kalangan. 

Dalam kegiatan ini, Paulus Sutami yang sebagai Penasehat menyampaikan sambutan dan pesannya untuk kebaikan dan kemajuan bersama keluarga besar Secawan Sekadau kedepannya. 

Demikian juga yang disampaikan oleh Abun Tono, sebagai pembina Secawan. Ia menyampaikan apresiasi dan salut dengan kekompakan keluarga besar secawan 
Saya berharap keluarga besar secawan tidak berakhir diaini saja

"Tahun ini adalah tahun politik. Saya minta untuk proaktif. Sebagai orang muda harus peka," pesan Abun Tono yang juga Anggota DPRD Kabupaten Sekadau fraksi Hanura. 

Mewakili Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Pastor Yosef, CP
Apresiasi, dengan kekompakan keluarga besar Secawan. 

"Saya berharap keluarga besar Secawan ini semakin berkembang dan bertambah kedepannya," harap Pastor Yosef, CP. 

Kapolres Sekadau diwakili Kapolsek Sekadau Hilir juga menyampaikan apresiasi. Menurutnya, kegiatan dan perkumpulan seperti keluarga besar Secawan adalah kegiatan positif. 

"Saya juga sangat mendukung kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh keluarga besar secawan. Kedepan kami juga mohon dukungan dan kerjasamanya. Dukung juga kami dalam hal Kamtibmas. Mari kita ciftakan rasa aman di Kabupaten Sekadau," ajaknya. 

Bupati Sekadau, Rupinus juva mengatakan hal yang sama, dan mengapresiasi perkumpulan keluarga besar Secawan Kabupaten Sekadau. 

Menurutnya, kelompok ini adalah kelompok positif dan selalu tanggap dalam masalah sosial. 

"Saya berharap kelompok ini bisa selalu dibina, semoga anggota semakin bertambah semakin baik dan menjadi contoh bagi kelompok lainnya. Hindari hal-hal yang tidak baik, lakukanlah hal yang positif. Kelompok ini kedepan harus kita tingkatkan dan kita lanjutkan," ungkapnya. 

"Bagi yang masih sekolah, belajarlah terus. Bagi yang bekerja, bekerjalah terus dan bagi yang berusaha, berusahalah terus. 
Jangan bosan berbuat baik pada semua orang," pesan orang nomor satu di Sekadau ini. 

Pastor pembina keluarga besar Secawan, Pastor Hernimus Latu Maing, Pr mengatakan, Secawan adalah sebagai wadah atau tempat untuk hidup dan atau tempat untuk mengekspresikan hidup. 

"Disini ada aksi, ada rasa, ada peduli untuk berbuat sesuatu dalam membangun negeri ini khususnya Kabupaten Sekadau," jelasnya. 

"Jadikan wadah ini sebagai tempat mengelola hidup dan berekspresi. Jadikan Secawan ini menjadi berkat bagi semua orang," pesan Pastor Maing. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kabupaten Sekadau fraksi PDIP Ari Kurniawan Wiro, Anggota DPRD Sekadau periode 2014-2019 Albertus Pinus,  ketua Panitia beserta panitia lainnnya, Undangan dan keluarga besar Secawan Sekadau. 

Penulis: Tim liputan 
Editor: Asmuni 

Share:
Komentar

Berita Terkini