Kejuaraan Atletik Bupati Cup Antar Pelajar Se-Kabupaten Sintang

Editor: Redaksi
Kejuaran Atletik Bupati Cup tingkat pelajar  SMA dan SMP se-kabupaten Sintang 
SINTANG, suaraborneo.id - Bupati Sintang, yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olah raga Kabupaten Sintang, Hendrika membuka kejuaran Atletik Bupati Cup tingkat pelajar  SMA dan SMP se-kabupaten Sintang, tahun 2020 yang di laksanakan di stadion Baning, senin pagi, (27/01/2020)

"Di selenggarakannya kejuaran atletik tingkat pelajar ini kita ingin melihat dan menjaring anak - anak pelajar yang mempunyai potensi di bidang olah raga terutama di cabang Atletik. Kita di Kabupaten Sintang ini mempunyai anak- anak yang berbakat di setiap cabang olah raga, oleh karena itu di ajang kejuaraan tingat pelajar ini kita ingin melihat kemampuan dan kelebihan bakat masing individu di setiap pelajar," kata kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Hendrika saat membacakan pidato bupati Sintang. 

"Kejuaran atletik tingkat pelajar ini baru pertama kalinya kita selengarakan di Kabupaten Sintang dan melibatkan seluruh sekolah tingkat SMA dan SMP yang ada. Tidak cukup sampai di sini saja, kedepan kita akan mengalakkan kejuaran atletik tingkat pelajar di kecamatan supaya kita bisa melihat potensi dan bakat anak-anak pelajar di daerah yang bisa kita bina menjadi atlet Kabupaten Sintang untuk mengikuti keujuaraan ditingkat yang lebih tinggi lagi, seperti Porprov dan Kejurnas cabang atletik," tambah Hendrika. 

Ketua KONI Kabupaten Sintang, Choiman Wahab dalam sambutannya mengatakan, selaku ketua KONI kabupaten Sintang sangat menyambut baik dengan di selengarakannya kejuaraan atletik tingkat pelajar ini. Kegiatan di cabang atletik ini kata dia, merupakan cabang olah raga yang paling banyak memperebutkan mendali di kejuaraan Porprov dan kejurnas di tingkat provinsi maupun tingakt nasional. 

Dengan di selenggarakannya kejuaraan atletik tingkat pelajar ini di harapkan mampu memunculkan atlet-atlet yang berpotensi untuk Kabupaten Sintang dan mampu meraih mendali sebanyak-banyaknya di kejuaran Porprov pada tahun 2022 kelak," harapnya. 

Menurut Choiman, bukan hanya olah raga bola voli dan sepak bola saja yang di  unggulkan dalam mengikuti kejuaran tingkat provinsi, cabang Atletik juga merupakan kejuaran yang sangat di minati banyak masyarakat sehingga harus mampu membina dan memperioritas para atlet -atlet di kabupaten Sintang supaya mampu bersaing. 

"Saya akan menghimpun kawan-kawan di setiap ketua cabang olah raga. Untuk tahun yang akan datang kita akan menyelenggara kan kejuaran balap Sepeda dan Sepatu Roda. Cabang ini akan kita galakkan supaya kita dapat mengikuti kejuarannya di tingkat provinsi karena masuk dalam cabang atletik.
Besar harapan saya supaya kita semua mampu bekerja sama dan membina atlet-atlet yang handal di kabupaten Sintang dan kita harus munculkan atlet-atlet baru yang akan menjadi tulang punggung untuk memperolah mendali di kejuaran tingkat Provinsi dan Nasional kelak," ungkap Choiman

Ketua panitia, A Tilla memyampaikan, kejuaraan atletik tingkat pelajar ini di selengarakan selama 2 hari yakni dari tanggal 27 sampai dengan 28 januari 2020. Jumlah peserta untuk perlombaan secara keseluruhan diikuti sebanyak 700 Atlet, di bagi beberapa cabang olah raga yang di perlombakan, baik putra maupun putri. Adapun cabang-cabang yang diperlombakan, lari cepat 100M, lari 200M, lari 400M, lari 800M, juga lari 1,500M atau Estafet. Ditambah lomba yang lainnya seperti, lompat jauh, tolak peluru, lempar lembing dan lempar Cakram. Semua cabang olah raga tersebut di pusatkan di Stadion Baning Sintang. 

Turut hadir pada kesempatan itu, ketua Koni Kabupaten Sintang, Choiman Wahab, Camat Kecamatan Sintang, Siti Musrikah, pengurus cabang olah raga atletik serta tamu undagan. 
(hms) 

Share:
Komentar

Berita Terkini