-->

Bupati Rupinus Imlek ke Tokoh Tionghoa di Kota Rawak

Editor: Redaksi
Sebarkan:
Bupati Sekadau Rupinus saat Imlek ke salah satu rumah tokoh Tionghoa di Rawak
SEKADAU, suaraborneo.id - Minggu siang, 26 Januari 2020, usai menyerahkan bantuan kepada korban musibah bencana alam puting beliung pohon tumbang yang terjadi pada Jumat 24 Januari 2020 di Dusun Cuka Hilir Desa Sekonau Kecamatan Sekadau Hulu Yulianus Kamso, Bupati Sekadau Rupinus,  melanjutkan agenda lainnya yakni, silahturahmi imlek ke beberapa tokoh Tionghoa di Kota Rawak Kecamatan Sekadau Hulu. 

Ikut mendampingi Bupati yang juga pernah menjabat Camat Nanga Mahap ini yakni, Asisten 1 Fendi, Camat Sekadau Hulu, Aloysius Asyari, Kapolsek Rawak, Kades Rawak Hulu, Pastor Paroki Rawak Pastor Toni Kema, CP,  Pak Muslimun Kemenang Kabupaten Sekadau, tokoh muda dan tokoh masyarakat kecamatan rawak. 

Adalah rumah kediaman Jie Herman, rumah pertama yang dikunjungi oleh Bupati Sekadau Rupinus dan rombongan.  Kedatangan Bupati Periode 2010-2015 disambut hangat dan dengan keramah tamahan oleh Bapak Jie Herman dan Kelurga. Kue keranjang dan beberapa jenis kue lainnya termasuk makanan, minuman dan buah buahan sudah siap diatas meja menanti kedatangan rombongan bupati. Suasananya asyik, ada pemandangan danau cukup menginspirasi. Ada suasana kekeluargaan yang terjadi. Ada cerita, ada tertawa, ada canda, ada tersenyum, itu semua suasana yang dan mewarnai kunjungan silahturahmi imlek di rumah kediaman bapak Jie Herman. 

Suasana yang sama juga terjadi ketika Bupati dan rombongan mengunjungi rumah kedua, yakni rumah Bapak Akheng. Kedatangan Bupati dan rombongan juga disambut dengan hangat dan dengan keramahtamahan oleh Bapak Akheng dan keluarga. Makanan, minuman, dan buah buahan sudah siap disuguhkan oleh Bapak Akheng untuk Bapak Bupati dan Rombongan. Saling berbagi cerita. Kadang juga tertawa, ada cerita cerita lucu yang diceritakan bupati Sekadau ketika dirinya menjadi camat di Nanga Mahap menambah tawa dan canda rombongan. Suasana ini menambah kebersamaan dan kekeluargaan mengisi kunjungan silahturahmi imlek bupati di rumah kediaman pak Akheng. Tak berseleng lama, Bupati Rupinus dan rombongan mohon pamit kepada pak Akheng dan keluarga, karena Bupati Sekadau harus membuka Lomba mancing mania Galatama Ikan Mas yang diselenggarakan oleh DPC Partai PDI Perjuangan kabupaten sekadau dalam rangka memperingati HUT Ke-47 Partai PDI Perjuangan di kolam pemancingan jamal frame jalan rawak. 

"Saya minta maaf pak, saya mohon pamit, saya kembali sekadau, karena sudah ditunggu panitia untuk membuka lomba mancing di Sekadau. Terimakasih semua ini pak,  terima kasih atas jamuannya yang begitu luar biasa untuk kami. Selamat tahun baru Imlek, Gong Xi Fa Cai. 

Ucapan yang sama juga diungkapkan oleh Bapak Jie Herman dan Bapak Akheng. "Kami merasa senang pak Bupati, dan ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami karena di kunjungi orang nomor 1 di Kabupaten Sekadau. Sukses untuk pak bupati dan pak wakil bupati. Semoga kebersamaan ini terus berlanjut," harapan Bapak Jie Herman dan Bapak Akheng. (hms)

Editor: Asmuni

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini