Sidak Pasar, Jarot Minta Harga Sembako Tetap Stabil

Editor: Redaksi
Bupati Sintang, Jarot Winarno saat sidak ke sejumlah pasar di sintang 
SINTANG, suaraborneo.id - Guna melakukan pemantauan harga dan stok barang kebutuhan pokok dan barang strategis lainnya menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, Pemkab Sintang melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) Pasar ke sejumlah pasar modern dan pasar tradisional yang ada di kota Sintang, salah satunya Pasar Masuka Sungai Durian Sintang, Rabu (18/12/19) pagi. 

Sidak Pasar ini langsung di pimpin Bupati Sintang, Jarot Winarno, di dampingi sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sintang dan Anggota DPRD Kabupaten Sintang Santosa.

Bupati Sintang mengatakan, berdasarkan pantauan sidak tadi, saat ini harga daging ayam Rp40.000,- yang sebelumnya hanya Rp35. 000,- sementara itu harga daging sapi segar Rp140.000,- dan daging sapi beku kelas A hanya Rp100.000,-. 

"Menjelang natal dan tahun baru ini masih wajarlah dengan harga segitu, kalau di pasar Masuka ini harga masih relatif murah dan standar, mungkin tempat lain pasti sedikit lebih mahal," Kata Jarot.

Jarot Winarno menambahkan, untuk harga sayur-mayur relatif masih stabil, namun juga tetap harus diantisipasi dan diwaspadai akan kenaikan harganya, terutama daging, cabe, telur dan bahan pokok lainnya. 

"Mudah-mudahan pasar bisa mensupport dan masyarakat bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan harga yang terjangkau," harapnya.

Bupati Sintang berpesan kepada pedagang dan distributor agar jangan memanfaatkan hari besar untuk menaikan harga di pasaran terlebih menjelang Natal dan Tahun Baru ini. Untuk itulah Bupati meminta Disperindagkop Kabupaten Sintang harus terus memonitor dan mengontrol baik harga maupun stok kebutuhan masyarakat di pasar - pasar. 

"Kita sama - sama membantu dan menjaga harga di pasar, kita minta pedagang agar harga - harga bisa stabil dan juga distributor juga harus menjaga kestabilan harga," pesan Bupati Sintang. (Humas)

Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini