Bupati Sanggau Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Kapuas 2019

Editor: Redaksi
Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat menyematkan pita tanda apel sudah digelar
SANGGAU, suaraborneo.id - Polres Sanggau Apel gelar pasukan Operasi Lilin Kapuas  2019. "Tingkatkan sinergi dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan 2019 dan Tahun baru 2020 diwilayah hukum Polres Sanggau", Apel digelar di lapangan promoter Ditlantas Polres Sanggau, Kamis (19/12). 

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2019 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 ini dipimpin oleh bupati Sanggau, Paolus Hadi. 

Apel diikuti oleh anggota Polres Sanggau, anggota Dandim dan Kompi B 642  Kapuas, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Pemadam Kebakaran,BPBD, Kejaksaan, PDKS, Ormas, Pemuda dan Agama.
  
Bupati Sanggau, Paolus Hadi yang membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengatakan, fokus pengamanan adalah 61.308 objek di seluruh Indonesia. 

"Baik di gereja, tempat wisata pusat perbelanjaan, objek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan, stasiun kerta api, dan bandara," ujarnya. 

Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan berbagai elemen dan instansi serta personel gabungan yang terdiri atas  personel polri, personel TNI, serta  berasal dari instansi terkait antara lain Pol PP, Dishub, Diskes, Pemadam Kebakaran, Linmas, dan lain sebagainya. 

Dalam apel gelar pasukan tersebut bupati Sanggau di percayakan untuk menyemat pita sebagai tanda pasukan sudah digelar dan menyematkan pita kepada perwakilan. Operasi Lilin Kapuas 2019 akan digelar selama 10 hari, mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.  

Paolus Hadi menjelaskan, apel gelar pasukan diselenggarakan dalam rangka memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman masyarakat dalam merayakan Natal 2019 dan tahun baru 2020. 

Penulis: Libertus
Editor: Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini