Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Jelang Natal dan Tahun Baru ‎

Editor: Redaksi
Kepala dinas Perhubungan kabupaten Sanggau, Anselmus 
SANGGAU, suaraborneo.id- Diperkirakan lonjakan penumpang Menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Terjadi menjelang Natal dan setelah Tahun Baru. 

Menurut Kadis Perhubungan Sanggau, Anselmus saat di konfirmasi di ruang kerjanya mengatakan bahwa di perkirakan lonjakan penumpang menyambut Natal 2019  Terjadi H-2 dan  Tahun Baru H+2 

Melonjaknya arus Tranportasi dan puncak kepadatan terjadi pada H-2," ucapnya ketika ditemui awak media diruang kerjanya Jum'at (20/12/2019).

Mengantisipasi terjadi lonjakan penumpang tersebut, pihaknya telah mengantisipasi untuk kemungkinan yang akan terjadi agar siapa saja yang akan pulang mudik merasa aman dan nyaman dalam perjalanan serta selamat dan sampai ke tujuan.

Anselmus mengatakan, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jasa angkutan umum, pihahaknya sudah menyiapkan sarana dan prasarana yang akan digunakan untuk angkutan darat dan air, seperti persiapan dan penyempurnaan terkait dengan posko, fasilitas lalu lintas, serta rambu-rambu, dan juga Armada air.

"Memang, tidak bisa di pungkiri bahwa armada yang kita miliki sangat terbatas, lihat saja sendiri yang kita punya ada 2 bus yang biasanya untuk anak sekolah, satu diantara kendaraan tersebut sudah tidak layak jalan," ungkapnya. 

"Dalam mengatasi masalah transportasi tersebut, kita telah berkoordinasi dan kita juga sudah menyurati perusahaan - perusahaan yang ada di Kabupaten Sanggau, agar perusahaan yang memiliki bus dapat membantu mengatasi lonjakan penumpang jika terjadi nantinya. Pada dasarnya kita sudah siap dan kita juga sudah mengantisipasi lonjakan penumpang yang akan terjadi dipangkalan PT. ERNA yang mayoritas karyawannya akan pulang marayakan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, ucapnya," tambah Anselmus. 

Lebih lanjut, Kadis Perhubungan Sanggau ini mengatakan, bahwa  Diahub sudah siapkan Posko Terpadu kerja sama dengan pihak Polres Sanggau dan instansi terkait lainnya. Hal ini supaya ada rasa aman dan nyaman serta menjaga  keselamatan penumpang dipangkalan ERNA agar mereka yang akan pulang merayakan Natal dan Tahun Baru , keamanan dan keselamatannya bisa terjamin. 

"Di Posko itu juga merupakan keterpaduan kita dengan elemen Masyarakat yang ikut andil," ungkapnya

Penulis : Libertus
Editor.   : Asmuni
Share:
Komentar

Berita Terkini