Aloysius Kembalikan Berkas ke Hanura, Apakah 2 Partai Ini Akan Koalisi?

Editor: Redaksi
Aloysius, bacalon bupati Sekadau Pilkada serentak 2020 saat menyerahkan berkasnya ke partai Hanura 
SEKADAU, suaraborneo.id - Aloysius, bakal calon bupati Sekadau dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Sekadau periode 2020-2025 pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, kembalikan berkas pendaftaran ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), di komplek Pasar Baru Sekadau Kalbar, Jumat (20/12).

Saat mengembalikan berkasnya, kader terbaik PDIP ini (Aloysius) didampingi oleh pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kabupaten Sekadau. 

Hari ini, Aloysius sudah mengembalikan berkas ke 6 (enam) partai politik (parpol) yang ada di kabupaten Sekadau yakni partai yakni PDIP, PKPI, PAN, Golkar, PERINDO dan Hanura. Semua formulir yang diambil dan dikembalikan adalah sebagai bakal calon bupati Sekadau. 

Kedatangan Aloysius yang juga saat ini masih menjabat sebagai wakil Bupati Sekadau bersama rombongan disambut baik oleh unsur pengurus DPC partai Hanura, panitia penjaringan dan 3 Anggota DPRD Kabupaten Sekadau dari Fraksi Hanura, Abun Tono, Liri Muri dan Paulus Subarno. 
Ketua DPC partai Hanura kabupaten Sekadau, Abun Tono, SP mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bapak bakal calon bupati sekadau, Aloysius dan kader PDIP. Ia menyebut, bahwa perintah DPP,  pendaftaran bacalon bupati dan wakil bupati di partai Hanura "tanpa mahar" atau tanpa biaya. 

"Hari ini adalah hari terakhir pengembalian berkas Bacalon bupati dan wakil bupati. Selanjutnya berkas akan kami verifikasi, kemudian akan kami kirim ke DPD dan DPP. 
Kami tidak bisa memutuskan, keputusan ada di DPP," kata Abun. 

Anggota DPRD kabupaten Sekadau ini mengatakan, tidak menutup kemungkinan PDIP dan Hanura akan bekerjasama dan berkoalisi pada Pilkada 2020 mendatang. 

"Semoga kerjasama saat ini bisa berlanjut sampai pada Pilkada 2020. Partai kami juga siapkan kader untuk Pilkada serentak pemilihan bupati dan wakil bupati Sekadau 2020 mendatang," harap Abun. 

Aloysius, bakal calon bupati Sekadau periode 2020-2025 pada Pilkada serentak 2020 ini mengawali sambutan singkatnya menyebut, 
atas nama pribadi dan kader PDIP mengucapkan terimakasih atas penyambutan DPC partai Hanura kanupaten Sekadau terhadap rombongannnya. 

"Mudah-mudahan dengan formulir ini dapat menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan kedepan dalam memilih pemimpin untuk kabupaten Sekadau," ungkapnya. 

Akhir sambutannya, putra kelahiran Belitang Hulu yang sudah sukses dalam dunia politik ini mengatakan, jika ada kekurangan berkas, silakan konfirmasi kepada pihaknya untuk segera diperbaiki.

Penulis: Tim liputan
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini