68 Kades Terpilih Periode 2019-2025 Dilantik

Editor: Redaksi
68 Kades terpilih kabupaten Sekadau periode 2019-2025 foto bersama Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Forkopimda 
SEKADAU, suaraborneo.id - Bupati Sekadau, Rupinus melantik 68 orang Kepala desa (Kades) terpilih kabupaten Sekadau periode 2019-2025. Kegiatan bertempat di Aula lantai 2 kantor Bupati Sekadau, Senin (16/12). 

Bupati Sekadau, Rupinus mengawali sambutannya usai melantik 68 Kades tersebut mengucapkan selamat kepada para Kades yang baru dilantik, mudah-mudahan bisa melaksanakan amanah 6 tahun kedepan.

Bupati Rupinus mengatakan, pemerintah Kabupaten Sekadau sudah berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan dan pihak kepolisian terkait pencegahan penyalahguna anggaran dana desa. 

"Jangan sampai Kades di sekadau ada yang bermasalah," pesannya. 

Bupati Sekadau berpesan kepada para Kades yang baru dilantik, karna dalam melaksanakan tugasnya Kades dibantu oleh perangkat desa, maka hubungan harus harmonis. 

"Saya mengharapkan saudara/saudari mampu melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. 
Selalu berkoordinasi dengan lembaga di desa masing-masing dan selalu mengedepankan masyarakat," pesan Rupinus. 

Dengam berbagai dinamika yang ada, Rupinus mengatakan, menjadi Kades tidaklah mudah dan banyak tantangan. 

"Saya minta supaya bekerja dengan sungguh-sungguh semangat dan dedikasi yang tinggi untuk pemerintah desa dan masyarakat," pintanya. 

"Selamat mengemban tugas di masyarakat, 
tinggalkan olperbedaan politik pada pemilihan Kades, utamakan kepentingan masyarakat tanpa memandang bulu dan ras," tambahnya. 

Kepada masyarakat 68 desa yang ada di Kabupaten Sekadau, ia mengajak untuk mendukung semua kegiatan dan program kepala desa terpilih untuk memajukan desa  tersebut. 

"Saya minta, pahami tugas, pelajari undang-undang yang mengatur tentang desa, selalu berkoordinasi dengan BPD, camat, pendamping desa dan dinas terkait supaya tidak salah dalam menyelenggarakan tugas. 
Saya juga minta dinas terkait supaya mengadakan pembekalan kepada para Kades yang baru dilantik," pesannya. 

Selain itu kata dia, selalulah melibatkan partisipasi masyarakat dalam memulai pembangunan desa, melibatkan semua elemen stakeholder di masyarakat. Terkait Musrembang, singkronkan dengan Musrembang Kabupaten. Selalu membina bawahan. 

"Saya minta perangkat desa yang lama jangan diganti semua, pilih yang baru tapi selektif. 
Perangkat desa harus bisa IT, bisa komputer. 
Diperlukan perangkat desa yang profesional dalam membantu kepala desa, membangun desa," pinta Bupati. 

"Saya sampaikan kepada bapak/ibu pendamping istri/suami Kades supaya banyak belajar, belajar ngomong belajar laksanakan rapat, beri motivasi kepada suami/istri, dukung tugasnya dan kegiatan PKK ibu-ibu harus ikut," tambahnya. 

Di akhir sambutannya, Bupati Rupinus mengucapkan selamat Natal 2019 dan selamat dan Tahun Baru 2020.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Wakil Bupati Sekadau, Sekda, Kapolres Sekadau (diwakili Wakapolres), Dandim 1204 Sanggau, ketua GOW, ketua TP PKK, Kajari, Tomas, Toga, Rohaniwan dan undangan. 

Penulis: Tim liputan
Editor: Asmuni 
Share:
Komentar

Berita Terkini